MULAWARMAN NEWS

Musyda XXII IMM Kaltim di Paser, Membumikan Gerakan untuk Kaltim Berdaulat

Penampilan tarian daerah Paser saat pembukaan Musyda IMM Kaltim di Gedung Awa Mangkuruku

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Timur akan mengelar hajatan besar berupa Musyawarah Daerah (Musyda) ke XXII.

Kegiatan dua tahunan tersebut menunjuk Kabupaten Paser sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyda selama tiga hari 16 – 18 Desember 2021 mendatang di Gedung Awa Mangkuruku, Tana Paser.

Musyda yang mengangkat tema “Membumikan Gerakan untuk Kaltim Berdaulat” ini dihadiri seluruh perwakilan anggota IMM dari tingkat Pimpinan Cabang di Kabupaten Kota.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Irwanadi yang hadir mewakili Bupati Paser dalam pembukaan Musyda menyampaikan Pemkab Paser sangat mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Kegiatan seperti ini selaras dengan visi Paser MAS meningkatkan kualitas SDM guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat Kabupaten Paser,”

Asisten PEMKES SETKAB paser, Romif Erwinadi, Kamis (16/12/2021)

Romif menyebut, Musyda IMM Kaltim di Bumi Daya Taka ini bukan hanya sebatas musyawarah biasa yang dijalankan dalam sebuah organisasi dalam menjalankan sila ke empat.

“Melalui musyawarah ini terjalin kebersamaan dan silaturahmi secara fisik dan silaturahmi pemikiran,” ucapnya.

Pada 92 tahun yang lalu, kata Romif, telah disepakati sebuah konsep gagasan pemersatu generasi muda. Inilah yang juga kemudian juga menjadi dasar tujuan mulia organisasi IMM.

“IMM mengusahakan terbentuknya generasi muda akademisi Islam yang berakhlak mulia,” tuturnya.

Dia berharap, apa yang cita-citakanĀ  dan menjadi tujuan Muhammadiyah mewujudkan Kaltim Berani untuk Kaltim Berdaulat dapat terwujud.

Baca Juga :

Sementara, Ketua Panitia Musyda IMM Kaltim Andri menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menyelenggarakkan Musyda.

“Ini sejarah bagi IMM Paser, karena ini pertama kalinya Paser sebagai tempat pelaksaan Musyda,” ungkapnya.

Andri berharap, Musyda yang dihadiri Ketua Umum DPP IMM Periode 2021-2023 Abdul Musawir Yahya ini dapat berjalan dengan baik serta menjadi semangat konsolidasi dalam peningkatan kinerja organisasi.

“Semoga IMM bisa mampu melahirkan pimpinan yang bisa memajukan daerah,” kata Andri. (rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *