MULAWARMAN NEWS

Mutasi, 7 Pejabat Non Job dapat Posisi

Sekretaris Daerah AS. Fathur Rahman saat melantik pejabat esselon III dan IV di lingkungan Pemkab Paser, Senin (3/4/2017).

M-News.id – Mutasi pejabat esselon III dan IV kembali dilakukan Bupati Paser. Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Paser Nomor 821.2/214/Bid.I.1/BKPP tertanggal 23 Maret 2017. Ketujuh pejabat yang di non job kan pada akhir tahun lalu kembali mendapatkan posisi di sejumlah instansi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Paser di Pendopo Bupati, Senin (3/4/2017), dengan disaksikan oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Asisten Ekonomi Setda Paser Karoding dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Paser.

Sekretaris Daerah Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan pelantikan tujuh pejabat non job ini menindaklanjuti surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengembalikan posisi 37 pejabat.

“Ya ini tindak lanjut dari surat Komisi ASN,” kata Fathur Rahman.

Selain 7 pejabat non job, Dia menambahkan, total ada 10 pejabat yang dilantik, yang terdiri dari pejabat administrator dan pengawas.

“Ada sepuluh pejabat yang dilantik hari ini, dari sepuluh tersebut, ada tujuh pejabat non job yang dilantik dan tiga lainnya merupakan rotasi pejabat,” kata Fathur Rahman.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan, menurut Fathur Rahman, mutasi adalah hal yang biasa.

“Untuk penataan kelembagaan dan kebutuhan organisasi, pastinya ada proses mutasi dan tentunya akan dipilih orang-orang yang mampu menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Adapun rincian ketujuh pejabat non job yang dilantik tersebut yaitu HM. Guntur sebagai Kabid Perhubungan Darat pada Dinas Perhubungan Paser, kemudian Suparmansyah sebagai Kabid Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Paser, kemudian Tatang Abdimas sebagai Kabid Distribusi Cadangan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Paser, kemudian Dakran sebagai Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Paser, Riyanto sebagai Kasi Angkutan Udara dan Sistem Operasional pada Dinas Perhubungan, dan Rachmad Muzibur sebagai Kasubag Umum pada Inspektorat, serta M. Firdaus sebagai Kasubag TU pada UPTD Panti Wreda Bulau Sayang Janju pada Dinas Sosial Paser.

Sedangkan 3 pejabat yang dirotasi yaitu Suwarto menjadi Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup, serta Rahayu Endah Setyowati menjadi Kasi Usaha Jasa dan Bimbingan Wisata pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, dan S. Elfianur Suryaningsih menjadi Kasubag Keuangan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Paser.(rih/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *