MULAWARMAN NEWS

Nama Kejari Paser dicatut, Budi Minta Masyarakat Hati-Hati

Kepala Kejari Paser Setiawan Budi

M-News.id – Maraknya kasus penipuan yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Paser dengan modus meminta sejumlah uang membuat Kepala Kejaksaan Negeri Paser Setiawan Budi geram.

“Apabila ada oknum atau yang mengaku sebagai petugas kejaksaan, segera laporkan langsung ke kantor Kejaksaan Negeri Paser,” kata Setiawan Budi usai Upacara Hari Anti Korupsi Sedunia di halaman Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Jum’at (8/12/2017).

Dia juga menyebut, pihaknya telah menerima laporan dari korbam yang merupakan salah satu Kepala Desa di Paser terkait kasus penipuan oleh orang yang mengaku dari Kejari Paser.

“Katanya pelaku menggunakan seragam mirip Kejakasaan, korbannya itu Kades Sungai Tuak,” sebut Budi.

Saat ini lanjut ia pihaknya tengah melacak keberadaan pelaku penipuan yang mengatasnamakan kejaksaan negeri Paser.

“Saat ini sedang dilacak, semoga ketemu,” ujar Budi.
Budi memastikan bahwa tidak ada pegawai maupun oknum kejaksaan setempat, yang meminta sejumlah uang kepada kades tersebut.

Ia juga mengingatkan pegawainya untuk meninggalkan paradigma lama, tentang perilaku jaksa yang suka main proyek pembangunan pemerintah.

“Tidak ada pegawai kejaksaan yang ikut dalam penanganan proyek, baik mengatasnamakan institusi kejaksaan atau pribadi, jadi masyarakat harap berhati-hati” kata Budi.

Terkait proyek pembangunan daerah, Budi memberikan pengecualian dalam program Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

“Kecuali dalam hal pengamanan dan pengamanan dan pengawalan atau TP4D. Untuk itu memang petugas ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan proyek untuk menghindari terjadinya tindak pidana korupsi,” imbuhnya. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *