Natal 2023, 12 Warga Binaan Rutan Grogot Dapat Remisi Khusus

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Sebanyak Dua Belas  Warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur menerima remisi Hari Natal 2023, karena mendapatkan Remisi Khusus (RK) hari besar keagamaan bagi yang beragama Nasrani.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad pasca Penyerahan Remisi secara Hybrid serentak di Kaltimtara kepada Warga Binaan.

“Syukur Alhamdulillah hari ini 12 warga binaan peroleh Remisi Natal, 1 orang diantaranya langsung Bebas,” ungkap Bayu dalam keterangannya, Senin (25/12/23)

Bayu menjelaskan, 12 orang narapidana diberikan remisi atau pengurangan menjalani masa pidana di momen Natal kali ini karena telah memenuhi syarat yang ditentukan dalam ketentuan peraturan Perundang-undangan.

Besaran remisi yang diterima jumlahnya beragam, mulai dari pengurangan masa pidana selama 15 hari, 1  bulan, hingga 1 bulan 15 hari.

Bayu menambahkan remisi khusus keagamaan merupakan wujud apresiasi Pemerintah terhadap para Warga binaan yang melaksanakan pembinaan dengan baik.

Baca Juga :

Hal ini pun disambut baik oleh puluhan Warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Tanah Grogot, Elyasser misalnya, salah satu WBP yang tak kuasa menahan ras syukurnya karena memperoleh remisi 1 Bulan 15 Hari.

” Sangat bersyukur  nggak menyangka, 1 Bulan 15 hari tidak sebentar kan, saya dan teman-teman banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak Kepala Rutan dan seluruh bapak bapak petugas semuanya yang sudah membina kami serta menjaga kami,” imbuhnya.

Dalam hal ini juga tak lupa Bayu Muhammad selaku Kepala Rutan mengucapkan selamat bagi WBP yang mendapatkan remisi.

“tak lupa saya ucapkan Selamat Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Semoga moment Natal ini membawa damai dan sukacita untuk kita semua, keluarga dan yang tercinta,” ucap Bayu.

Sebagai Informasi, Kebahagiaan Natal ini juga dirasakan 15.922 Orang Warga binaan Pemasyarakatan se-Indonesia yang juga mendapatkan Remisi Natal Tahun 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.