MULAWARMAN NEWS

NU Care-LAZISNU Paser Siap Salurkan Bantuan Tahap 3 untuk Korban Banjir Kalsel

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – NU Care LAZISNU Paser akan kembali melaksanakan penyaluran bantuan tahap ketiga untuk korban terdampak banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan.

“Donasi yang kami terima dari masyarakat Kabupaten Paser serta para donatur lainnya ini kembali kami salurrkan untuk para korban banjir di Kalsel”

Ketua NU Care LazisNU Kabupaten Paser, Umar Faruq di Tanah Grogot, Kamis, (28/1/2021)

Dia mengatakan bahwa penyaluran ini merupakan bantuan tahap ke 3, yang mana 2 tahap sebelumnya telah disalurkan terlebih dahulu di 9 titik bencana yang ada di salah satu Kabupaten di Kalimantan Selatan.

Dia juga menyampaikan bahwa, selama penggalangan dana, donasi berupa uang yang diterima oleh NU Care LazisNU Paser berjumlah Rp54.984.600,-.

Dari donasi yang dikumpulkan sejak pertengahan Januari lalu, kemudian disalurkan dalam bentuk bahan sembako serta kebutuhan lainnya.

“Sebagai bentuk transparansi, seluruh informasi penggunaan hasil penggalangan dana secara lengkap kami publikasikan di halaman facebook NU Care Lazisnu Kabupaten Paser,” ucapnya.

Baca Juga :

“Atas kepercayaan ini kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Paser serta para donatur atas bantuan yang telah diberikan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Kalimantan Selatan, semoga dapat membantu mengurangi beban saudara kita di sana.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Paser, H. Khoirul Huda memohon doa masyarakat Kabupaten Paser agar proses pengiriman dan pendistribusian bantuan ini dapat berjalan lancar sesuai harapan dan seluruh rombongan dapat kembali dengan selamat ke Kabupaten Paser.

“Insya Allah besok kami beserta rombongan akan menuju ke Kabupaten Tanah Laut, mohon doa kepada masyarakat agar kiranya dapat berjalan dengan lancar,” kata Khoirul Huda.

Dia juga tidak lupa menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada para dermawan atau donatur yang telah memberikan bantuan.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Paser dan para dermawan atas bantuan serta partisipasinya memberikan bantuan baik berupa dana maupun sembako yang telah diberikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Diinformasikan, bantuan tahap ketiga NU Care LAZISNU ini direncanakan akan dikirimkan pada Jumat, (29/1/2021) besok ke beberapa titik di Kabupaten Tanah Laut, Kalsel yang juga turut menjadi daerah bencana banjir dan tanah longsor. (*/rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *