MULAWARMAN NEWS

O2SN Jenjang Nasional, Jawara Cilik Samboja Sabet Emas


M-NEWS.ID, SEMARANG – Jawarawati cilik asal Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Azkia Nazhimaturrahmah berhasil menyabet emas pada kancah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Nasional di Semarang, Provinsi Jateng.


Untuk diketahui, Azkia Nazhimaturrahmah merupakan salah satu peserta laga yang mewakili Cabor Pencak Silat Provinsi Kaltim dalam ajang nasional yang berlangsung sejak 24-31 Agustus 2019 ini.


Seperti yang disampaikan, Pelatih SD Adi Saputra didampingi Pelatih SMP Moh Fauzhan Melta dan Rama Daniati selaku Tim Official Pencak Silat O2SN Kaltim 2019 kepada awak media daring M-NEWS.ID seusai pengumuman pemenang.


“Alhamdulillah, Tim O2SN Pencak Silat Provinsi Kaltim 2019 berhasil meraih medali emas tingkat SD kelas E putri. Atas nama, Azkia Nazhimaturrahmah dari MI Muhammadiyah Samboja, Kukar,” ungkapnya gembira.


Selain itu, lanjut Ia, untuk tingkat pelajar atau SMP Kelas D Putri pun turut menyumbangkan medali perak untuk Provinsi Kaltim. Adalah, Widya Astuti Rahmawati asal MTS Negeri 04 Kabupaten Kukar.


“Kalau untuk kategori Seni Pencak Silat pada O2SN jenjang Nasional 2019 ini, Muhammad Fahri Taqwa asal MI Muhammadiyah Samboja, keluar sebagai Juara II dari sembilan provinsi. Dan berhasil meraih posisi enam besar dari 34 provinsi se-Indonesia,” ucapnya.


Dikatakan, bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan jauh-jauh hari sebelumnya. Mulai awal 2018, kemudian mengikutkan dalam seleksi tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota hingga jenjang Provinsi Kaltim.


“Meskipun masih belum sesuai target, akantetapi upaya-nya sudah maksimal yang dipersembahkan oleh adik-adik asuh kami. Sehingga, berhasil meraih medali di kelasnya masing-masing,” ujarnya.


Dijelaskan selama berlangsung O2SN jenjang Nasional 2019 tersebut, Azkia Nazhimaturrahmah keluar sebagai Juara I di Grup Penyisihan dengan keberhasilan mengalahkan sembilan provinsi lainnya dan berhasil meraih posisi lima besar dari 34 provinsi se-Indonesia.


“Sedangkan Widya, menjadi juara II di grup penyisihan dari 12 provinsi, dan berhasil meraih posisi enam besar dari 34 Provinsi se-Indonesia. Tentunya, hasil ini cukup menggembirakan,” urainya.


Kedepan, Dia berharap, hasil yang telah ditorehkan pada ajang O2SN jenjang Nasioanl 2019 dapat menginspirasi dan memotivasi para atlit-atlit di Provinsi Kaltim. Terutama, Cabang Olahraga Pencak Silat.


“Harapannya, kedepannya dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi teman=teman yang lain. Agar terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi orang tua, sekolah dan daerah,” tutupnya. (sad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *