MULAWARMAN NEWS

Obyek Wisata di Paser Tutup Selama Libur Nataru

Kadisporapar Paser, Muksin

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Obyek wisata yang ada di Kabupaten Paser direncanakan akan ditutup selama momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Muksin mengatakan pemerintah daerah dalam posisi mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Irmendagri) khususnya terkait penutupan tempat wisata yang ada di Kabupaten Paser.

“Selama liburan nataru pemerintah daerah akan minta untuk seluruh pelaku pariwisata untuk melakukan penutupan sementara terhadap objek-objek wisata yang ada,”

Kadisparpora Paser, Muksin, Kamis (9/12/2021)

Menurut Muksin, pada masa pandemi ini terdapat beberapa destinasi wisata yang sudah mulai dibuka setelah sebelumnya tutup dan mengalami penurunan pengunjung yang signifikan sejak wabah Covid-19 melanda.

“Ada beberapa pariwisata yang sudah mulai buka, diantaranya di kampung warna-warni sudah mulai buka, lalu Gunung Boga, Taka Garden juga sudah mulai di buka,” jelas Muksin

Baca Juga :

Muksin juga menjelaskan, pihaknya hingga kini masih menunggu turunan dari Inmendagri berupa Instruksi Bupati Paser sebagai acuan penutupan sementara obyek wisata itu.

“Setelah aturannya keluar, surat imbauan akan segera disampaikan kepada pengelola wisata paling lambat 3 hari sebelum libur nataru,” kata Muksin.

Sebelumnya, Pemerintah batal menerapkan PPKM Level 3 di seluruh daerah pada tutup tahun. Namun pengendalian aktivitas masyarakat tetap akan dilakukan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *