MULAWARMAN NEWS

Obyek Wisata Gunung Embun Terima Bantuan Sapras dari Bank Indonesia

TANA PASER, MUARA SAMU – Obyek wisata Saing Boga atau dikenal dengan Gunung Embun di Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser menerima bantuan sarana dan prasarana (sapras) pendukung wisata.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Ketua Pokdarwis Saing Boga, Heru Mahfud Rasyid disaksikan oleh Kepala Disporapar, Muksin dan Kepala Desa Luan Sukatmin, Selasa (21/9/2021)

Adapun Sapras yang berikan untuk menunjang pengelolaan wisata yang meraih nominasi Anugerah Pesona Indonesia itu berupa 6 unit penerangan jalan umum (PJU), 15 unit tempat sampah dan 2 unit mesin potong rumput.

Staf Kantor Perwakilan BI Balikpapan, Sudarmaji saat penyerahan bantuan menyampaikan bentuk kontribusi nyata dari Bank Indonesia untuk membantu terwujudnya aktivitas pemberdayaan masyarakat dan kepedulian sosial guna mendorong terwujudnya pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Penyerahan sapras merupakan komitmen BI untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi masyarakat, khususnya pembangunan kawasan wisata gunung Embun, sebagai salah satu destinasi wisata yang unggulan di Kabupaten Paser,”

Staf Kantor Perwakilan BI Balikpapan, Sudarmaji

Sudarmaji berharap kawasan gunung embun bisa lebih terang dengan adanya bantuan PJU dan lebih bersih dengan adanya bantuan tempat sampah dan alat pemotong rumput serta semakin optimal pengelolaannya.

Kepala Disporapar Paser, Muksin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada BI atas bantuan yang diberikan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Paser khususnya di Obyek Wisata Saing Boga.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Paser, saya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga kedepan BI tetap terus berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Paser,” ucapnya.

Baca Juga :

Muksin juga menitipkan pesan kepada Pokdarwis Saing Boga untuk selalu berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kawasan wisata gunung Embun dengan pesona di atas awannya.

“Pokdarwis berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan. Pokdarwis Saing Boga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara kawasan wisata gunung Embun,” kata Muksin.

Diketahui wisata Gunung Boga atau Gunung Embun telah ditetapkan pula sebagai kawasan wisata strategis Kabupaten Paser dan pengembangan nya akan dimulai tahun 2022 mendatang.(*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *