MULAWARMAN NEWS

Operasi Zebra Mahakam Tahun 2021 Digelar, Sasar Pengendara Langgar Lalu Lintas dan Prokes

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Eko Susanto yang diwakili oleh Wakapolres  Paser Kompol Irawan Setyono memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam 2021, Senin (15/11/2021)

Apel gabungan ini diikuti oleh personel gabungan TNI dari Kodim 0904 / Paser, Kompi Brimob, Polres Paser, Dishub Paser dan Satpol PP Paser.

Baca Juga :

Operasi Zebra Mahakam  2021 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021.

Sasaran dalam operasi ini selain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas juga dalam kepatuhan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Ops Zebra Mahakam ini tidak berorioentasi pada penegakkan hukum lalu lintas (tilang) namun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif,”

Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono

Menurutnya, pelaksanaan Ops Zebra Mahakam 2021 ini diharapkan mampu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Irawan juga memerintahkan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Mahakam 2021 agar mengedepankan upaya persuasif, humanis, dan edukatif terhadap para pelanggar.

“Para petugas juga diminta menjalankan tugas dengan mengedepankan tindakan secara simpatik dan humanis kepada masyarakat yang melanggar,” ucapnya. (*/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *