MULAWARMAN NEWS

Opini Tentang Pemuda dan Kemandirian Ekonomi

*Penulis: Hamdani (Kader IMM Paser)

Kita semua sudah tau bahwa ekonomi Indonesia saat berada pada tingkat 5.25% itu jauh dari target pemerintah yang awalnya akan menaikan menjadi 7%.
Banyak pengangguran Dan buruh yang di phk secara besar besaran membuat indonesia semakin terpuruk dalam ekonomi, kita yang dulu di sebut negara agraris yang semua makanan pokok ada indonesia saat ini Indonesia tidak mampu mencukupi kebutuhan pangan nya sendiri. impor beras, impor garam dan impor yang lainnya.
setiap tahun sekolah menengah kejuruan,universitas,dan perguruan yang ada di Indonesia meluluskan lebih dari 300 orang setiap tahunnya, membuat perssaingan para pencari kerja semakin banyak, mereka berniat untuk mencari kerja dengan modal ijazah yang mereka punya.
Saya pernah membaca suatu artikel negara yang maju adalah negara yang rakyatnya menjadi seorang pengusaha dan itu minimal 5% dari jumlah penduduk suatu negara tersebut.
Saat ini di negara kita mulai bermunculan pengusaha pengusaha muda dari berbagai daerah, kita ambil contoh salah dari mereka (……)
seandainya seluruh pemuda yang ada di Indonesia ini mereka berpikir untuk menjdai seorang entrepreneur bukan menjadi seorang pegawai atau pekerja saya yakin mereka akan mampu untuk menaikan ekonomi negara kita, ada yang mulai dari multimedia, pedagang makanan, pertanian, dan lainnya.
Kita tidak akan menjadi negara yang berkembang lagi tapi kita akan menjadi negara yang maju karena semua pemuda yang ada di negara ini semua menjadi pengusaha. Pemerintah harus berperan Alton untuk membantu pengusaha pengusaha muda agar usaha mereka dan maju dan mampu bersaing dikanca national dan bahkan mampu di kanca international.
Tidak akan ada pengangguran di negara ini kemiskinan akan tertekan seminim mungkin karena masyarakat muda sudah sadar pentingnya membuka Peking pekerjaan bagi orang lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *