MULAWARMAN NEWS

Organisasi Sebagai Pembentuk Karakter

Oleh : Restu Aulia

Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) adalah kegiatan yang dilaksanakan sebagai sarana memperkenalkan organisasi dan spirit organisasi kepada kader-kader muda yang akan bergabung dengan organisasi.

Ada yang berbeda dengan kegiatan tahun yakni pelaksanaannya tidak hanya dilakukan seperti pada MAPERCA sebelum sebelumnya tetapi dirangkaikan dengan kegiatan seminar Jurnalistik yang bertajuk “Satu Pertemuan Membawa Sejuta Perubahan”.

Tema tersebut diangkat dengan harapan kader-kader yang tergabung dalam HMI khususnya Cab. Paser akan memiliki semangat yang kuat untuk berkiprah dan berjuang dalam organisasi atas dasar perubahan yang lebih baik.

Oleh karena itu, kegiatan MAPERCA ini harapannya dapat diikuti oleh kader-kader HMI sebagai sarana untuk memperkuat persaudaraan dan memperkuat semangat untuk berjuang Bersama dalam organisasi yang bernama HMI.

Kegiatan MAPERCA tahun ini dilaksakan di Hall Room lantai 3 Hotel Sadurengas Tana Paser pada hari Ahad, 29 Nopember 2020. Kegiatan yang dihadiri oleh 35 peserta dari kampus STIT Ibnu Rusyd, STIE WP dan Polinepa Paser ini dibuka langsung oleh kanda Abdul Kadir Sambolangi KAHMI. Beliau selain sebagai anggota juga sebagai HUMAS Kab.Paser. pada pemaparan di materi Jurnalistik tentang Regulasi Jurnalistik dan Manajemen Pers.

Pada salah satu bagian dalam materinya beliau menyampaikan bahwa performance HMI sangat penting untuk bisa mendobrak Gerakan, karena kebaikkan(Keberkahan) di dapat pada saat kita bergerak.

Pernyataan tersebut mengingatkan kita. jika itu dilakukan maka tidak heran bahwa banyak tokoh-tokoh nasional atau orang-orang penting di negeri ini yang lahir dari Rahim HMI.

Dapat disimpulkan bahwa melakukan sebuah perubahan diperlukan wadah yang baik dan salah satu wadah terbaik itu adalah HMI.

SETIAP ARTIKEL MNEWSIANA MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *