MULAWARMAN NEWS

Pansel Umumkan Hasil Seleksi Lelang Jabatan Esselon II

Ilustrasi

M-News.id – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Panitia Seleksi (Pansel) secara resmi mengumumkan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah Kabupaten Paser, Senin (5/6/2017)

Hasil seleksi tersebut tertuang dalam Pengumuman Pansel Nomor: Pansel/018/JPTP-Paser/VI/2017 yang ditandatangani Ketua Pansel yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Aji Sayid Fathur Rahman menyatakan total ada lima belas (15) nama, dimana masing-masing lima SKPD diisi tiga nama calon pimpinan yang dinyatakan lulus seleksi.

Nama-nama yang dinyatakan lulus, nantinya akan menyusut menjadi satu nama yang mengisi calon pimpinan untuk mengisi kursi beberapa Perangkat Daerah.

Adapun tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi untuk menduduki jabatan calon Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BPKPP) yaitu Muhammad Tauhid (Sekretartiat Daerah Kabupaten Paser), Suwito (BKPP) dan Untung (BKPP).

Untuk calon Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), tiga nama yang lolos seleksi yakni Abdul Rasyid (Dinas Sosial), Madju Pangihutan Simangunsong (Sekretariat Daerah Kabupaten Paser) dan M Yusuf Sumako (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

Selanjutnya, Muksin (Bappeda), Murhariyanto (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) dan Surpiani (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) ketiganya akan bersaing untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser.

Sementara tiga kandidat yang akan menduduki jabatan Kepala Dinas Ketahan Pangan adalah Abdul Rasul (Dinas Ketahanan Pangan), Amininsyah Har (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) dan Djoko Bawono (Bappeda).

Terakhir, untuk calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup, nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi yaitu Abdul Basyid (Inspektorat), Muhammad Nyl (Dinas Lingkungan Hidup), dan Tatang Abdimas (Dinas Ketahanan Pangan).

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu telah dilakukan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser tahun 2017 sesuai pengumuman Nomor Pansel/002/JPTP-Paser/III/2017. Sebanyak lima jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan diisi, yaitu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Seleksi tersebut mengacu Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *