MULAWARMAN NEWS

Panwascam Tanah Grogot Koordinasi dengan Muspika

Ketua dan Anggota Panwascam Tanah Grogot saat silaturahmi dan koordinasi dengan Kapolsek Tanah Grogot, Senin (23/10/2017)

M-News.id – Kerja cepat dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tanah Grogot dengan melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan unsur Muspika, Senin (23/10/2017).

“Pasca pelantikan 21 Oktober 2017 lalu, dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 mendatang, kami langsung menjalin silaturahmi dan berkoordinasi dengan Plt Camat, Kapolsek dan Danramil,” kata Ketua Panwascam Tanah Grogot Suharno Prihandoko, S.TP saat dikonfirmasi, Senin (23/10/2017).

Dalam pertemuan dengan Plt Camat Tanah Grogot Tauhid, Dia memperkenalkan personel Panwascam sekaligus berkoordinasi tentang Kantor Sekretariat Panwascam yang nantinya akan digunakan untuk menunjang fungsi pengawasan.

“Selain memperkenalkan diri sebagai anggota Panwaacam, kami juga berkoordinasi terkait Sekretariat Panwascam dan alhamdulillah kami langsung diberi ruangan beserta meja kursi di Kantor Kecamatan,” ujarnya.

Sedangkan, ketika bertemu Kapolsek Tanah Grogot dan Danramil Tanah Grogot, lanjut Dia, pihaknya selain perkenalan, koordinasi ini juga membicarakan tentang kondusifitas dan keamanan menjelang pilkada dan pemilu mendatang.

“Disilaturahmi ini kami ingin membangun sinergi dengan aparat keamanan, dan kami banyak membahas tentang potensi-potensi pelanggaran dan pemetaan daerah rawan berdasarkan pengalaman di pemilu-pemilu sebelumnya,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan kesediaan Kapolsek dan Danramil membantu Panwascam Tanah Grogot dalam pengawasan dan pengamanan termasuk membagi informasi pelanggaran saat pemilu.

“Dengan kondisi personel yang terbatas, untuk itu kami dengan pihak Polsek dan Koramil sudah bersepakat akan saling membantu sehingga nantinya pemilu bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” tuturnya.

Dari hasil silaturahmi dan koordinasi dengan Muspika, Dia mengaku sangat senang melihat respon yang baik dari Muspika.

“Saya yakin, dengan dukungan pemerintah, Polri dan TNI akan membuat pemilu bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya. (boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *