MULAWARMAN NEWS

Panwascam Tanah Grogot Umumkan Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa

Komisioner Panwascam Tanah Grogot saat seleksi wawancara calon Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tanah Grogot beberapa waktu lalu

M-News.id – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Tanah Grogot telah menetapkan nama Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih dari 15 Desa dan 1 Kelurahan se-Kecamatan Tanah Grogot, Minggu (14/1/2018) malam.

Penetapan hasil tes wawancara anggota Panwaslu Kelurahan/Desa diumumkan berdasarkan pengumuman Kelompok Kerja (Pokja) dengan Nomor : 5/Pokja/Panwascam-TGT/1/2018.

Ketua Panwascam Tanah Grogot Suharno Prihandoko mengatakan, anggota Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih, nantinya akan bekerja untuk memaksimalkan tugas-tugas pengawasan dalam mengawal tahapan proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

”Tadi malam kami sudah umumkan nama-nama anggota Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih dari masing-masing kelurahan dan desa untuk mengawasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018,” kata Ketua Panwascam Tanah Grogot Suharno Prihandoko saat ditemui M-News.id, Senin (15/1/2018).

Dia menambahkan, proses seleksi dilaksanakan untuk memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 dan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, dan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang dinyatakan lulus ini telah melalui sejumlah tahapan penyeleksian.

“Penentuan 16 nama yang lulus seleksi ini berdasarkan hasil seleksi berkas yang kemudian dilanjutkan seleksi wawancara yang mengacu kepada kemampuan peserta menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh tiga Komisioner Panwascam,” ujarnya.

Diapun menjamin dalam seleksi tersebut berjalan secara transparan dan tidak ada intervensi dari pihak manapun karena dalam prosesnya diawasi langsung oleh Panwaslu Kabupaten Paser.

Dia juga berharap agar para Panwaslu Kelurahan/Desa di masing-masing kelurahan/desa dapat menjalin koordinasi yang erat dengan Kepala Desa dan dapat bekerja secara profesional dan menjaga integritas pengawas pemilu.

“Harapannya anggota Panwaslu Kelurahan/Desa mampu mengemban amanah serta menjaga komitmen yang sudah mereka sampaikan saat seleksi wawancara,” imbuhnya. (rih)

i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *