MULAWARMAN NEWS

Panwaslu Paser Umumkan 6 Besar Calon Panwascam

M-News.id – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah menetapkan nama 6 besar calon Panwascam yang lulus tes tertulis dari 10 kecamatan se Kabupaten Paser, Minggu (8/10/2017) sore.

” Hari ini sudah kami umumkan nama-nama calon anggota Panwascam hasil tes tertulis dari masing-masing kecamatan ,” kata Ketua Panwaslu Paser Nur Khamid didampingi Ketua Pokja Aprianto Abdullah, SP.

Diapun menjamin dalam seleksi tersebut tidak ada kecurangan karena dalam prosesnya diawasi langsung oleh Bawaslu Kaltim.

“Penentuan nama-nama yang lulus seleksi ujian tertulis, mengacu kepada kemampuan peserta menjawab soal-soal yang diujikan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Aprianto, bagi para calon anggota Panwascam akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara pada tanggal 12 Oktober 2017 mendatang.

“Wawancara akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 mulai jam 08.00 – 22.00 Wita di Kantor Panwaslu Paser Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot (Eks PMD) lantai II,” ucapnya.

Menurut Dia, tes wawancara dilaksanakan dalam 3 gelombang. Jam 08.00 – 12.00 Wita meliputi Kecamatan Tanjung Harapan, Muara Samu, Batu Engau dan Muara Komam, sementara untuk jam 13.00 – 16.00 Wita meliputi Kecamatan Long Ikis, Long Kali, Batu Sopang.

“Gelombang terakhir jam 19.00 – 22.00 Wita meliputi Kecamatan Kuaro, Paser Belengkong, dan Tanah Grogot. Pembagian ini sengaja dilakukan mengingat banyak wilayah yang jauh, sehingga didahulukan terlebih dahulu,” ujarnya.

Masyarakat juga masih dapat berpartisipasi untuk memberikan tanggapan dan masukan terkait integritas dan kecakapan para calon anggota Panwascam.

“Silahkan sampaikan masukan dan tanggapannya melalui email panwaslukabpaser17@gmail.com atau bisa datang langsung ke Kantor Panwaslu Paser. Kami akan tunggu masukan dan tanggapannya sampai tanggal 11 Oktober 2017,” imbuhnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *