MULAWARMAN NEWS

Paser Kirim 8 Duta Pemuda ke JPD tingkat Provinsi Kaltim

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kabupaten Paser mengirimkan delapan orang duta pemuda untuk mengikuti ajang seleksi pada Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) , Muksin mengatakan penetapan kedelapan pemuda perwakilan Paser itu setelah melewati serangkaian tes yang dilakukan selama dua hari di Hotel Kryrad Sadurengas.

“Tes diikuti oleh 30 peserta JPD. Mereka menjalani tes tertulis, tes wawancara, tes seni dan budaya dan tes psikologi”

Kadisparpora Paser, Muksin

Muksin menjaskan bahwa kedelapan peserta  yang terpilih menjadi duta pemuda akan mewakili Kabupaten Paser untuk  mengikuti seleksi JPD tingkat provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2022 mendatang.

“Mereka akan mengikuti berbagai aktivitas kepemudaan pada pada ajang JPD tingkat provinsi Kalimantan Timur untuk selanjutnya akan dipilih lagi duta pemuda yang akan mewakili Kalimantan Timur untuk seleksi JPD tingkat Nasional,” jelasnya.

Muksin pun berharap duta pemuda kabupaten Paser  bisa terpilih mejadi duta pemuda Kalimantan Timur untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

“Semoga ada diantara delapan pemuda tersebut yang terpilih untuk menjadi duta pemuda Kalimantan Timur,” mata Muksin.

Baca Juga :

Adapun kedelapan duta pemuda yang mewakili Paser tersebut adalah Ahmad Badali dari Kecamatan Batu Engau, Muhammad Untung Saputra dari Kecamatan Tanah Grogot. Lalu Ramadhana Tri Putranto dari Kecamatan Tanah Grogot, dan Dedy Kurniawan Harahap dari Kecamatan Long Ikis.

Selanjutnya, Merryani  dan Puteri Monika dari Kecamatan Long Ikis, Mery Melyantini dari Kecamatan Tanjung Harapan dan Julia Rizky Matahari dari Kecamatan Kuaro. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *