MULAWARMAN NEWS

Pasien Sembuh di Paser Bertambah Empat

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser menyebutkan jumlah pasien positif virus Corona yang dinyatakan sembuh bertambah empat sehingga totalnya menjadi 21 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Kaltim terjadi penambahan kasus sembuh di Kabupaten Paser.

“Data pasien yang dinyatakan sembuh ada 4 pasien yakni PSR 18, PSR 19, PSR 20 dan PSR 22 yang seluruhnya telah menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,”

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol, Jum’at (26/6/2020)

Diketahui PSR 18 seorang laki-laki berusia 27 tahun merupakan Orang Tanpa Gejala atau OTG dengan riwayat perjalanan dari Kota Surabaya ke Balikpapan.

Lalu PSR 19 adalah seorang laki-laki berusia 35 tahun beralamat di Kecamatan Batu Sopang. Lalu kasus kedua yang diberi kode PSR 20 merupakan seorang laki-laki berusia 47 tahun beralamat di Kecamatan Batu Sopang.

Kemudian PSR 22 adalah laki-laki berusia 32 tahun warga Kecamatan Batu Sopang tapi ber-KTP Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan di Batu Sopang dan diidentifikasi sebagai OTG yang memiliki riwayat perjalanan ke Kota Balikpapan dan Samarinda.

Baca Juga :

Dengan demikian, kata Amir, hingga Jum’at (26/6/2020) masih tersisa sekitar lima pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Paser dan satu diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

“1 pasien di rawat di RS Pertamina Balikpapan, 3 pasien di Rumah Isolasi Eks RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, dan 1 pasien meninggal dunia,” ucapnya.

Berdasarkan data yang di rilis Gugus Tugas Covid-19 Paser, total pasien terkonfirmasi positif mencapai 26 kasus, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 6 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7 orang.

Kasus positif masih di dominasi Kecamatan Batu Sopang dengan 10 kasus positif. Sedangkan tiga kecamatan yakni Batu Engau, Muara Komam dan Muara Samu masih menjadi daerah dengan nihil kasus positif. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *