MULAWARMAN NEWS

Peduli Tenaga Medis, Polres Paser Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kapolres Paser AKBP Murwoto menyerahkan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis Puskesmas yang ada di Kabupaten Paser.

Penyerahan bantuan yang merupakan kerjasama Polres Paser dengan komunitas masyarakat peduli Covid -19 yang berlokasi di Samarinda ini dilaksanakan di Halaman Mapolres Paser, Selasa (12/5/2020).

Bantuan diberikan dalam bentuk 600 unit baju hazmat, 9 unit kacamata goggles, dan 9 unit face shield. Selanjutnya  2.050 buah masker medis, 1.000 buah sarung tangan medis, hand sanitizer, cairan disinfektan 10 liter, dan 2 unit  alat semprot disinfektan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Paser AKBP Murwoto mengatakan pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian Polres Paser kepada tenaga medis di garda terdepan penanganan Covid-19.

“Ini merupakan upaya kami untuk turut mendukung penanganan Covid-19, salah satu caranya melengkapi teman-teman medis kita dengan alat penunjang medis,”

Kapolres Paser AKBP Murwoto

Dia berharap, upaya-upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona bisa secara massif dilaksanakan seluruh  jajaran yang ada di Kabupaten Paser.

Selain itu, dukungan dari Polres Paser ini juga diharapkan dapat menambah semangat bagi tenaga medis yang selama ini berjuang di tengah pandemi. 

“Kami ingin menyampaikan kepada tim medis bahwa mereka tidak sendiri, bahwa banyak juga pihak bersama-sama ikut saling bahu membahu untuk membantu,” ungkapnya.

Murwoto juga menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana non alam ini yang melanda tanah air khususnya di Kabupaten Paser yang telah ditetapkan menjadi daerah penyebaran transmisi lokal Covid-19.

“Dengan banyaknya warga kita yang terkena virus Covid-19 ini. Kita berharap wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir dan beraktifitas seperti biasa,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Dandim 0904 Tanah Grogot Lekol Czi Widya Wijanarko, Kajari Paser M. Syarif, Kepala Pengadilan Negeri Tanah Grogot Boedi Haryantho, Wakapolres Paser Kompol Bimo Ariyanto dan jajaran PJU Polres Paser. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *