Pegawai Pemkab Paser Gotong Royong Sumbang APD ke Puskesmas

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser bergotong royong menggalang dana membantu pembelian Alat Pelindung Diri atau APD untuk penanganan Covid-19.

Dari APD hasil sumbangan berbagai pihak ini telah disalurkan ke beberapa Puskesmas melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser.

Staf ahli Bupati bidang Ekonomi dr I Dewa Made Sudarsana yang menjadi inisiator penggalangan dana ini mengatakan kebutuhan APD oleh tenaga medis sangat dibutuhkan dalam menghadapi ancaman Covid-19.

Dia juga berterima kasih atas perhatian yang diberikan sejumlah pihak sehingga penggalangan dana ini dapat terealisasikan dengan baik.

“Sebagian besar penyumbang APD ini adalah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, namun ada juga pejabat lainnya dan staf pelaksana,”

Staf ahli Bupati bidang Ekonomi dr I Dewa Made Sudarsana

Dewa menuturkan, APD diserahkan kepada enam Puskesmas, yaitu Puskesmas Long Ikis 13 buah, Long Kali 12 buah, Sebakung Taka 12 buah, Long Gelang 7 buah, Mendik 7 buah, dan Krayan 6 buah.

“Ada 5 APD yang diserahkan langsung oleh plt Kepala Badan Kesbangpol M Tauhid kepada Puskesmas Long Ikis,” ucapnya.

Baca Juga :

Selain itu, ada pula lima buah APD diserahkan ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan sebanyak 5 buah untuk petugas yang akan membantu proses pemakaman sesuai protokol Covid-19.

Sumbangan dari lingkungan Sekretariat DPRD Paser pun juga sudah di serahkan. Sumbangan APD itu berasal dari Ketua, Anggota dan Sekretaris DPRD berjumlah 47 APD.

“Sebanyak 27 buah diserahkan ke Puskesmas Tanah Grogot dan sebanyak 20 buah diserahkan ke Puskesmas Senaken,” pungkasnya. (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.