MULAWARMAN NEWS

Pembukaan Erau Pelas Benua Tahun 2019 Kota Bontang

M – NEWS,ID, BONTANG – Pembukaan Erau Pelas Benua Tahun 2019, selasa (03/09/2019) di Panggung Erau Kelurahan Guntung Kec. Bontang Utara Kota Bontang.

Acara Pembukaan Erau Pelas Benua Tahun 2019 Kota Bontang yang bertema “Bontangku Bontangmu Bontang kita semua” dihadiri Walikota Bontang Hj. Nenny Moernaini, Sp.OG.Walikota Bontang dalam Pembukaan Erau Pelas Benua Tahun 2019 Kota Bontang menyampaikan untuk kegiatan Erau Pelas Benua Tahun 2019 merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan nilai-nilai sosial yang hidup dan berkembang di tengah komunitas masyarakat Adat Kutai di Kota Bontang.

“Ini kegiatan masyarakat yang dilaksanakan untuk mensosialisasikan Nilai sosial yang sampai saat ini berkembang dilingkungan masyarakat adat kutai,” Ucap Hj. Nenny Moernaini.

Pemkot Bontang berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan adat budaya yang ada di Kota Bontang karena Kota Bontang terdiri dari berbagai macam suku bangsa.

Menurutnya Adat istiadat masyarakat Kutai telah terbukti mampu menjaga harmonisasi alam dan lingkungan untuk kehidupan sosial, mengingatkan tentang nilai-nilai budaya serta merupakan salah satu perekat yang kuat dan kokoh bagi masyarakat Kota Bontang.

“Harus dilestarikan adat dan budaya yang ada di kota Bontang,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota Bontang Menyalakan Obor Brong sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan Erau Pelas Benua Tahun 2019 Kota Bontang. Kemudian dilanjutkan dengan Pendirian Rondong Ayu yang dilanjutkan tari dewa-dewa. (drs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *