MULAWARMAN NEWS

Pemdes Senaken Siapkan Program Santunan Janda Miskin

Kades Senaken Bambang Supriyadi

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemerintah Desa (Pemdes) Senaken, Kecamatan Tanah Grogot pada tahun depan merencanakan program santunan bantuan sosial bagi janda miskin di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Senaken Bambang Supriyadi usai penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Kantor Desa Senaken.

“Mulai tahun 2022, kami akan menjalankan program santunan bagi janda kurang mampu di Desa Senaken,”

Kades Senaken Bambang Supriyadi, Jumat (10/12/2021)

Menurut Bambang, berdasarkan data Pemdes terdapat ratusan janda miskin di Desa Senaken yang masih perlu mendapatkan perhatian.

“Ada sekitar 200 janda miskin, anggarannya memanfaatkan hasil dari Bumdes. Santunannya bisa berupa bantuan sembako atau yang lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :

Dia menyebut, penyaluran bantuan tersebut nantinya akan difokuskan kepada masyarakat miskin yang belum mendapatkan program perlindungan sosial dari anggaran pemerintah pusat atau daerah.

“Upaya ini kami lakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, terlebih bagi mereka para janda miskin yang menjadi tulang punggung keluarga,” kata Bambang. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *