MULAWARMAN NEWS

Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Kelempang Sari jadi Rangkaian Acara HUT ke 73 TNI Kodim 0904/TNG

M-NEWS.ID, TANA PASER– Dalam rangka HUT ke-73 TNI, dan sesuai slogan TNI Kuat Bersama Rakyat, Kodim 0904/TNG melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 0904-05/Kuaro melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemasangan alat kontrasepsi gratis kepada masyarakat, Selasa (25/7/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Desa Kelumpang Sari mendapatkan antusias warga setempat. Ada ratusan orang hadir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Komandan Kodim (Dandim) 0904/Tng Letkol Arh Ardian Patria Chandra didampingi Danramil 0904-05/Kuaro Kapten Inf Suratman menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-73 TNI.

“Di HUT ke 73 TNI ini kami melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang di titik fokuskan kepada kesehatan masyarakat, sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kapten Suratman.

Dia menambahkan, dalam pemeriksaan gratis kali ini pihaknya juga menyasar warga Lanjut Usia (Lansia) dan kurang mampu.

“Kepada warga yang kurang mampu apalagi bagi yang sudah lansia tentu pelayanan pemeriksaan kesehatan bisa dimanfaatkan oleh mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam rangkaian kegiatan tersebut, Koramil 0904-05/Kuaro dengan bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser serta dukungan organisasi terkait.

“Kami menggandeng beberapa pihak sebagai upaya membantu pemerintah untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran penyakit yang dapat mengancam kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Dalam bakti sosial ini, lanjutnya, selain menyediakan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat umum, pihak juga menghadirkan layanan Posyandu Lansia

“Warga yang datang untuk memeriksakan penyakit tidak menular, seperti tensi, gula darah, kolesterol dan lainnya, dan ada pula puluhan lansia yang ikut memeriksakan kesehatannya,” ungkapnya

Sementara itu Pasiterdim Kapten Inf Sagiun mewakili Dandim 0904/TNG mengapresiasi antusias masyarakat Kuaro dalam mengikuti bakti sosial memeriahkan HUT Ke-73 TNI.

Dalam kegiatan tersebut juga Camat Kuaro, Kepala Puskesmas Kuaro, Kabid Pengendalian Penduduk PPKBP3A Paser, Kades Klempang Sari, Ibu Persit KCK Ranting Koramil 05/Kuaro, PPK dan mahasiswa KKN Unmul. (aia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *