MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Ajak Masyarakat Pakai Masker Saat Keluar Rumah

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

Hal tersebut melihat perkembangan Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Paser dengan jumlah PDP 8 orang dan ODP 265 orang.

“Sesuai anjuran WHO (World Health Organizations- red) untuk mencegah penularan adalah menggunakan masker,” kata Amir Faisol.

Sebelumnya, WHO sendiri merekomendasikan penggunaan masker hanya untuk orang sakit dan orang yang merawat pasien dan tidak untuk orang sehat.

Amir mengatakan masyarakat bisa menggunakan masker berbahan kain untuk menutup wajah ketika sedang berada di luar rumah lantaran efektif dalam mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19.

“Bisa juga pakai masker kain bila keluar rumah karena mudah dicuci untuk digunakan lagi,” ujarnya.

Selain itu, Amir juga meminta kepada masyarakat untuk sebisa mungkin membatasi aktivitas diluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Selain menggunakan masker untuk memutus penyebaran virus corona ini, kita juga membiasakan rajin mencuci tangan dan makan makanan bergizi,” tuturnya.

Untuk diketahui, Badan Kesehatan Dunia atau WHO akhirnya mengubah kebijakan mereka sebelumnya dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah merebaknya penyebaran pandemi Covid-19 secara masiv akibat infeksi virus corona (SARS-CoV-2). (adv/dkisp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *