MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser akan Gelar Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan secara Virtual

Kepala Bappedalitbang Paser, Mukain

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Kabupaten Paser Tahun 2022 akan digelar secara virtual.

“Semuanya dilakukan secara virtual dan pada Senin (8/3/2021) rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Paser,”

Kepala Bappedalitbang Paser, Muksin

Muksin menambahkan, dalam agenda Musrembang RKPD tingkat kecamatan ini, setiap kecamatan melalui masing-masing Camat akan menyampaikan usulan-usulan prioritas yang akan menjadi dasar penyusunan dasar kebijakan.

“Nanti diberikan kesempatan kepada masing-masing kecamatan yang diwakili oleh Camat untuk menyampaikan usulan prioritas kepada bupati dan Wakil Bupati,” ucapnya.

Baca Juga :

Selain itu, setelah acara pembukaan oleh Bupati Paser, setelah itu kegiatan dilanjutkan rapat-rapat tingkat kelompok kerja. Lalu melakukan diskusi antar kelompok kerja. bidang Infrastruktur, bidang ekonomi, bidang pemerintahan dan SDM.

Dia juga menyebut kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena digelar secara virtual mengingat kondisi pandemi Covid-19.

“Desa-desa akan mengikuti secara virtual dan bagi desa yang tidak memiliki jaringan telekomunikasi, nanti mereka akan ke kecamatan dan pihak kecamatan yang membantu memfasilitasi,” pungkasnya. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *