MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Anugerahkan TSP Award 2021

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-62 Kabupaten Paser, Pemkab Paser menyelenggarakan Anugerah Tanggung Jawab Sosial (TSP) Award 2021, Selasa (28/12/2021).

Penganuerahaan bagi perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Paser itu berlangsung di Ballroom Hotel Kyriad Sadurengas yang dihadiri Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wabup Syarifah Masitah Assegaf.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan TSP Award 2021 oleh Pemkab Paser dilaksanakan dengan didasarkan pada 3 pilar utama.

“Ketiga pilar utama dalam TSP award itu diantaranya pilar ekonomi, pilar sosial, dan pilar lingkungan,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Berdasarkan 3 pilar tersebut, lanjutnya, seluruh program dan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan bisa diketahui seberapa besar kepedulian dan kontribusi perusahaan terhadap Kabupaten Paser.

“Anugerah TSP 2021 ini untuk mengapresiasi pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus memotret sejauh mana sinergisitas untuk bersama membangun Kabupaten Paser agar lebih maju,” kata Fahmi.

Plt Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Paser menyebut TSP award 2021 ini terselenggara bekerjasama dengan Forum CSR dan diikuti oleh 16 perusahaan.

“Dari ke 16 perusahaan yang mendaftar dan menyerahkan dokumen kelengkapannya, kemudian dilakukan penilaian oleh tim juri ” terang Hulaimi.

Baca Juga :

Sementara itu Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Paser Suryanto menyambut baik pemberian penghargaan bagi perusahaan yang telah menjalankan CSRnya.

“Terima kasih kepada Bupati Paser dan secara khusus kepada Bappedalitbang sehingga bisa berkerjasama dengan forum CSR untuk menyelenggarakan TSP Award 2021,” ucapnya.

Suriyanto menambahkan, momentum TSP Award 2021 ini sebagai bentuk perhatian kepada sebuah investasi dunia usaha yang di Kabupaten Paser.

“Melalui TSP Award ini menjadi penghargaan bagi mereka yang berperan mengusung pembangunan berkelanjutan disuatu wilayah, sehingga benar-benar membawa dampak bagi semua masyarakat,” terangnya.

Dalam TSP Award Tl2021 Kabupaten Paser ini terdapat 3 kategori penghargaan yakni brown, silver, dan platinum diantaranya masing-masing mendapatkan penghargaan sesuai dengan yang ditentukan oleh juri dan tim fasilitator serta tim verifikasi.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Juri No. 188.4/60/Bappedalitbang tentang penetapan perusahaan terbaik pelaksana tanggung jawab sosial perusahaan, terdapat 3 perusahaan yang mendapatkan penghargaan dengan perusahaan terbaik yakni:

1. Terbaik urutan 3, PT. BPD Kaltimkaltara cabang Tana Paser dengan jumlah penghargaan kategori platinum 1, gold 3, silver 2, dan brown 1.

2. Terbaik urutan 2, PT. Pama Persada Nusantara, penghargaan kategori platinum 6, dan gold 2.

3. Terbaik urutan 1, PT. Kidecco Jaya Agung, dengan penghargaan kategori platinum sebanyak 10.

(ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *