MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Apresiasi Bantuan Satu Unit Wheel Loader PT Buma ke SMK N 3 Tanah Grogot

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengapresiasi dukungan dan kontribusi pihak swasta untuk pengembangan bidang pendidikan di Kabupaten Paser.

Hal itu disampaikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat penyerahan bantuan 1 unit wheel loader dari PT. BUMA kepada SMK N 3 Tanah Grogot, Rabu (3/6/2021).

“Atas nama Pemerintah, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus berterima kasih kepada PT. BUMA yang turut berkontribusi memajukan pendidikan di Paser,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Bupati berharap, bantuan hibah alat praktik berupa satu unit Wheel Loader ini akan berdampak positif terhadap kemajuan kualitas pendidikan bagi SMK Negeri 3 Tanah Grogot kedepan.

“Dengan memiliki alat praktik seperti ini, bisa menjadikan SMK Negeri 3 Tanah Grogot menjadi salah satu pilihan bagi putra-putri daerah jika ingin melanjutkan sekolah berorientasi pada keterampilan dan keahlian utamanya menjadi SDM yang siap kerja,” ucapnya.

Sektor ketenagakerjaan, lanjut Fahmi, merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan strategis dalam konteks pembangunan daerah terutama dalam hal menciptakan tenaga kerja yang siap kerja.

Menurut Bupati, keberadaan SMK Negeri 3 Tanah Grogot dapat menjadi jawaban sekaligus tantangan bagi Pemerintah dalam upaya menciptakan generasi yang memiliki keterampilan, produkstivitas, disiplin sikap kerja dan etos kerja.

Dalam upaya meningkatkan kemajuan pembangunan di bidang pendidikan,kata Bupati, bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab bersama.

Baca Juga :

Oleh karena itu, peran serta seluruh stake holder sangat dibutuhkan terutama dalam mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera dimasa mendatang.

“Semoga apa yang menjadi program PT. BUMA juga dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang wilayah kerjanya ada di Kabupaten Paser,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bappedalitbang Paser Muksin, Plt Kepala Disnakertrans Murhariyanto, Manager Business Unit Support PT Bukit Makmur Mandiri Utama Surya Atmaja, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Amin Sukarmin.

Diketahui, selain memberikan bantuan 1 unit wheel loader, PT. BUMA memiliki program dalam bentuk Kelas Industri Buma School yang dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu. Selain memperoleh pelajaran di sekolah, para siswa juga bisa langsung melakukan praktik dengan didampingi instruktur berpengalaman dari perusahaan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *