MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Beri Bantuan Kapal dan Alat Tangkap untuk Nelayan

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemkab Paser melalui Dinas Perikanan Kabupaten Paser menyerahkan bantuan tiga unit kapal dan alat tangkap untuk nelayan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Penyerahan itu di lakukan oleh Bupati Paser dr Fahmi Fadli didampingi Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ina Rosana, Kepala Dinas Perikanan Paser Sadarudin, Camat Tanjung Harapan Sudarsono kepada tiga kelompok nelayan yang berlangsung di UPTD Pelabuhan Tana Paser, Senin (11/10/2021).

Beberapa peralatan tangkap yang diberikan selain 3 GT kapal dan dan tiga Unit mesin Kapal, yaitu alat tangkap ikan ( Gillnet Milenium) sebanyak 45 set, juga terdapat alat GPS sebanyak 3 Unit, dan terdapat life Jaket sebanyak 9 buah.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat penyerahan mengharapkan bantuan ini mampu meningkatkan hasil dari tangkapan, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian para nelayan.

“Kami berharap dengan meningkatkan peralatan yang mendukung hasil tangkap, akan lebih banyak lagi hasil yang diperoleh,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Menurutnya, Kabupaten Paser memiliki potensi perikanan yang cukup besar, namun para nelayan mengahadapi hambatan minimnya sarana pendukung tangkap.

“Untuk itu, Pemkab akan selalu mendorong dengan memaksimalkan daya dukung peralatan alat tangkap bagi nelayan,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia menambahkan, bantuan ini diberikan keberapa kelompok nelayan yaitu Kelompok Usaha Bersama (KUB) bina nelayan Desa lori, KUB Putra Lori Desa lori, KUB Atang Rangan Desa Rangan.

Masing-masing para nelayan ini kelompok nelayan ini diberikan satu unit kapal dan mesin, terdapat juga jaring gillnet milenium sebanyak 15 set, tiga life jaket, dan satu buah GPS. (sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *