MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Buka 282 Formasi CPNS dan PPPK

Kepala BKPSDM Paser Suwito

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan kembali membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito mengatakan pengumuman pendaftaran CPNS dan PPPK direncanakan akan di buka pada tanggal 31 Mei 2021.

“Jadwal tersebut masih bersifat tentatif, namun penerimaan CPNS dan PPPK pasti akan dilaksanakan pada 2021,”

Kepala BPKSDM Paser Suwito

Suwito menyebut Pemerintah Kabupaten Paser mendapatkan kuota 282 orang dari Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Dimana jumlah terbagi untuk CPNS 136 orang dan PPPK yakni 146 orang.

Rincian CPNS dan PPPK di Kabupaten Paser, lanjut Suwito, formasi guru sebanyak 146 orang, tenaga kesehatan 91 orang, dan tenaga teknis 45 orang.

“Nanti secara resmi pembagian formasinya akan diumumkan Pemerintah daerah,” tutur Pria yang pernah menjabat Camat Tanjung Harapan itu.

Baca Juga :

Untuk mekanisme pendaftaran tahun 2021 ini, menurutnya BKPSDM Paser masih menunggu keputusan dari MenPAN-RB. Ada dua opsi yang sedang dipertimbangkan yakni bisa berupa sistem online atau offline.

“Opsi lainnya bisa berupa penggabungan antara offline dan online, artinya ada berkas yang di antar langsung karena harus persyaratan tertentu atau hanya online,” jelasnya.

Dia menambahkan, Untuk PPPK pada 2021 sendiri dikhususkan untuk formasi guru. Dan secara teknisnya Dinas Pendidikan sendiri yang akan menangani sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dalam aturan penerimaan PPPK khusus guru diserahkan ke Dinas Pendidikan, BPKSDM hanya menerima hasil seleksi berkas hingga seleksi yang dinyatakan lulus untuk diterbitkan SK-nya,” kata Suwito. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *