MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Gelar Buka Puasa Bersama

M-News.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar buka puasa bersama perdana di Pendopo Bupati, Senin (29/5/2017).

Buka puasa bersama dalam bulan suci ramadhan 1438 Hijriah tersebut mengawali kegiatan safari Ramadhan ke 9 kecamatan di wilayah Kabupaten Paser.

Hadir dalam buka puasa Bupati Paser Drs. Yusriansyah Syarkawi dan Ketua DPRD Paser H Kaharuddin.
Tampak pula Sekretaris Daerah Paser AS Fathur Rahman, Ketua Tim Penggerak PKK Paser H Mutiarni Yusriansyah serta jajaran Asisten dan pimpinan SKPD, serta jajaran forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan yang juga diisi tausiyah oleh H Nanang Sujana dari Kementerian Agama Paser mengingatkan tentang makna puasa sebagai momentum untuk bermuhasabah.

“Mari kita dijadikan bulan puasa ini untuk mengintrospeksi diri dalam beribadah,” kata Nanang.

Peningkatan kualitas ibadah di setiap ramadhan , lanjut Nanang, sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang telah diberikan.

“Umur tidak ada yang tahu, kita dituntut untuk meningkatkan nilai ibadah setiap bulan ramadhan, karena tidak ada jaminan kita bisa bertemu lagi dengan bulan yang mulia ini,” tuturnya.

Seusai ceramah, kegiatan dilanjutkan dzikir dan doa bersama, kemudian ditutup buka puasa dan sholat magrib berjamaah. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *