Pemkab Paser Jajaki Kerjasama dengan Kinabalu Malaysia Soal Pengembangan UMKM

Pertemuan Bupati Paser dr Fahmi Fadli dengan Mayor Bandaraya Kota  Kinabalu Noorliza Awang Alip / Foto : hms

MNEWSKALTIM.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan menjajaki kerjasama dengan Kota Kinabalu Malaysia terkait rencana pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser.

Hal itu terungkap dalam pertemuan awal antara Bupati Paser dr Fahmi Fadli dengan Mayor Bandaraya (Walikota) Kota  Kinabalu Noorliza Awang Alip di Hotel Luminor Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, berbagai upaya dilakukan pihaknya dalam mewujudkan perekonomian daerah yang mandiri dan berdaya saing sesuai visi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

“Pertemuan ini membahas tentang rencana pengembangan dan pemasaran produk UMKM sehingga mampu membangun ekonomi di daerah,”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Selain itu, dalam pertemuan membahas peluang-peluang dan membuat kesepakatan bersama yang bisa dilakukan kedua daerah yakni antara Pemkab Paser dengan Kota Kinabalu, Malaysia.

“Kami juga membahas soal investasi dan kerjasama perdagangan yang akan melibatkan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Paser,” tuturnya.

Baca Juga :

Sementara itu Mayor Bandaraya Kota Kinabalu Nurliza Awang Alip menyambut baik dengan pertemuan ini. Dia juga menyebut bangga bisa menjalin kerjasama dengan daerah yang merupakan mitra strategis Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Semoga dengan diadakannya kerjasama nantinya antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan Kota Kinabalu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Paser dan Paser semakin maju,” kata Nurliza.

Tampak hadir mendampingi Bupati Paser,  yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop dan UMKM) Paser, Yusuf. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.