MULAWARMAN NEWS

Pemkab Paser Raih Penghargaan Smart City Kategori Wilayah IKN dari Menkominfo RI

Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat menerima penghargaan dari Menkominfo Johnny Gerard Plate / Foto : MC

MNEWSKALTIM.COM, BANTEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser meraih penghargaan Smart City dalam kategori wilayah Ibu Kota Negara (IKN) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.

Penghargaan diserahkan Menkominfo RI Johnny Gerard Plate dan diterima Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam Gerakan Menuju Smart City di Internasional Convention Exhibition (ICE) BSD City Tanggerang, Selasa (14/12/2021).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser Ina Rosana ketika mendampingi Bupati Paser menyampaikan penghargaan tersebut merupakan keberhasilan Paser dalam penyusunan masterplan smart city di tahun 2021.

“Kami sudah menuntaskan 4 tahapan bimbingan teknis bersama tim ahli sebagai bagian penyusunan masterplan Kota Cerdas atau Smart City di Paser,”

kepala DKISP PASER, INA rosana

Ina menambahkan, ada 3 daerah di wilayah IKN yang mendapatkan penghargaan yaitu Kabupaten Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Paser.

“Dengan penghargaan ini, akan ada langkah-langkah strategis untuk bisa diterapkan dalam bentuk rencana strategis dalam bentuk program kegiatan dari tiga wilayah IKN ini,” kata Ina.

Baca Juga :

Sementara, Menkominfo, Johnny G Plate, menyatakan Kementerian Kominfo fokus pada pembangunan enam pilar, yaitu smart governance, smart infrastructure, smart economy, smart living, smart people dan smart environment.

“Kami akan terus untuk mendorong penerapan dan pengembangan smart city melalui Gerakan Menuju Smart City melalui kolaborasi dengan berbagai elemen dalamnya,” kata Johnny. (sas/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *