MULAWARMAN NEWS

Pemkab, Polres dan Kodim Paser Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah

Hadiah sepeda yang disiapkan dalam Gebyar Vaksinasi Massal

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Program vaksinasi terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Kali ini Pemkab berkolaborasi bersama PKK, Polres Paser dan Kodim 0904/ Paser menggelar Gebyar Vaksinasi Massal.

Vaksinasi yang berlangsung di Gedung PKK Paser, Sabtu (18/12/2021) itu juga telah disiapkan berbagai doorprize untuk menarik minat masyarakat yang ingin mendapatkan suntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser I Dewa Made Sudarsana mengatakan pemberian kupon doorprize cukup efektif menarik masyarakat. Terbukti ratusan ada ratusan orang yang mendaftar dan telah mendapatkan vaksin.

“Hari ini kita mencapai 244 sasaran dosis vaksin,”

Kadinkes Paser I Dewa Sudarana, Sabtu (18/12/2021)

Dewa menyebut, banyaknya hadiah doorprize yang disediakan berasal dari dari Pemkab Paser dan perusahaan swasta salah satunya beberapa unit sepeda.

“Pak Bupati ada memberikan 4 hadiah sepeda yang nanti juga akan di bagi untuk daerah yang sasarannya rendah, dan juga ada dari wakil bupati serta dari PT. Kideco,” ujar Dewa.

Selain itu, ada puluhan kotak hadiah doorprize yang yang telah disiapkan dari Polres Paser, Kodim, apotek, dan juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Paser.

Baca Juga :

Dewa mengaku kegiatan vaksinasi terus digenjot demi tersalurnya vaksin ke seluruh wilayah Kabupaten Paser agar segera terbentuk kekebalan komunal di masyarakat.

“Vaksinasi dihari kerja itu ada 19 titik di Puskesmas dan juga dibantu oleh klinik Polres Dan TNI, jadi total ada 21 titik,” terangnya.

Untuk percepatan capaian hingga 70 persen hingga akhir tahun ini, kata Dewa, vaksinasi akan terus dilakukan bahkan di hari libur akhir pekan.

“Saat weekend kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan karena merupakan salah satu upaya untuk mancapai 70 persen cakupan vaksinasi,” kata Dewa. (ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *