MULAWARMAN NEWS

Pemuda yang Hilang di Sungai Kandilo Ditemukan Meninggal Dunia

MNEWSKALTIM.COM, PASER BELENGKONG – Setelah mengalami laka air dan dinyatakan hilang di aliran Sungai Kandilo tepatnya di RT 03 Desa Damit Kecamatan Paser Belengkong pada Minggu (26/9/2021) lalu.

Seorang warga yang turut membantu Tim SAR Gabungan dalam pencarian berhasil menemukan Wahyudi (21) telah ditemukan tak bernyawa , Selasa (28/9/2021) pukul 11.26 Wita.

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, melalui Kapolsek Pasir Belengkong IPTU Wahyudi Ismanto mengatakan bahwa korban ditemukan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari tempat laka air terjadi.

Selanjutnya jenazah dievakuasi oleh Tim Gabungan BPBD Kabupaten Paser, Satpol PP Kabupaten Paser, POL AIRUD Polres Paser, Polsek Paser Belengkong, serta di bantu Masyarakat sekitar sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

”Korban ditemukan di radius 300 meter dari TKP awal, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis rumah Sakit Panglima Sebaya Tanah Grogot, kemudian diserahkan ke pihak keluarga,”

IPTU Wahyudi

Ia mengakui bahwa awalnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum, namun kita sampaikan kepada pihak keluarga bahwa dari hasil visumlah kita dapat mengetahui penyebab meninggalnya korban yang akhirnya pihak korban bersedia untuk dilakukan Visum.

“Pihak kepolisian juga masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab terjadinya laka air tersebut,“ucapnya.

Baca Juga :

Sementara itu Kasat Polair Polres Paser AKP Suwarno, SH, MH mengaku bahwa pihaknya menyerahkan proses hukum kepada pihak Polsek Paser Belengkong.

”Kami fokus pada perbantuan pencarian dan evakuasi, selanjutnya polsek yang akan melanjutkan. Kami menilai proses hukum perlu dilanjutkan, sebagai salah satu pembelajaran terhadap pentingnya safety atau keselamatan,” kata Suwarno. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *