MULAWARMAN NEWS

Pencairan Bankeu Triwulan Kedua Tunggu Progres Dinas

M-NEWS.ID, Tana Paser – Penyampaian laporan perkembangan pelaksanaan Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi dan DAK kepada Bappeda Paser harus disampaikan tepat waktu.

“Bantuan keuangan tidak dikucurkan sekaligus, tetapi berdasarkan laporan progres kegiatan perangkat daerah. Kami harap jangan ada perangkat daerah menyampaikan laporan tidak tepat waktu,” Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Paser Muksin saat rapat di Tanah Grogot, Selasa (18/6/2019).

Dia menambahkan, syarat ditransfernya bankeu untuk triwulan kedua yaitu progres kegiatan triwulan pertama harus mencapai 80 persen.

“Karena penyaluran dana bankeu bertahap, kegiatan harus memenuhi 80 persen, baru dananya bisa ditransfer,” tambahnya.

Untuk mengetahui sejauh mana progres yang sedang berjalan, pihaknya mengundang sejumlah dinas penerima bantuan.

“Kami undang OPD penerima bankeu dan Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk membahas sejauh mana progres kegiatan yang sudah dilaksanakan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dari total Rp.326 Milyar dana Bankeu dari Pemerintah Provinsi Kaltim, baru 25 persen atau sebesar Rp.81,6 Milyar yang sudah ditransfer ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Dana yang sudah di transfer dan banyak yang sudah dilaksanakanpaling banyak diberikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Setelah ini rapat, kami akan lakukan rapat rutin untuk memantau sejauh mana progress kegiatan,” katanya.

Selain bankeu, untuk diketahui Kabupaten Paser tahun ini juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus sebesar Rp.95 Milyar. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *