MULAWARMAN NEWS

Pendaftaran Bacaleg Hari Terakhir, KPU Paser Tunggu hingga Pukul 24.00 Wita


M-NEWS.ID, TANA PASER – Batas terakhir pendafataran bagi Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 jatuh pada hari ini, Selasa (17/7/2018).

Hingga pukul 09.00 Wita, baru 5 Partai Politik (Parpol) yang sudah menyerahkan berkas Bacalegnya yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai Nasdem.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser Eka Yusda Indrawan mengatakan sesuai jadwal dan tahapan maka tidak ada kompensasi perpanjangan waktu pendaftaran.

“Kami akan menunggu parpol yang akan mendaftarkan Bacaleg sampai pada pukul 24.00 WITA nanti malam,” kata Eka saat ditemui M-News.id di Kantor KPU Paser Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (17/7/2018).

Pria yang akrab disapa Iwan ini menambahkan, setelah pukul 24.00 malam nanti pihak KPU Paser tidak akan menerima berkas Caleg Parpol lagi.

Da menjelaskan bila para Parpol ingin mengikuti seluruh tahapan pemilu sampai akhir, harus segera menyerahkan berkas Bacalegnya.

“Yang terpenting mereka menyetorkan Daftar Bacalegnya, kalau masalah kelengkapan nanti masih ada tahapan perbaikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, tahapan proses partai politik yang akan berlaga pada Pemilu tahun 2019 diatur dalam Peraturan KPU Nomer 20, tahapan pendaftaran caleg oleh partai politik untuk Pileg 2019 sudah dimulai sejak tanggal 4 Juli dan berakhir pada tanggal 17 Juli 2018, selanjutnya proses verifikasi administrasi dilakukan pada tanggal 5 hingga 18 Juli 2018. Dan penyampaian hasil verifikasi administrasi pada tanggal 19 sampai 21 Juli 2018 mendatang. (aia/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *