MULAWARMAN NEWS

Peningkatan Mutu SDM Pengelola Perpustakaan, DKP Paser Gelar Bimtek

M-NEWS.ID, TANA PASER – Dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi pengelola perpustakaan kecamatan dan desa di Paser, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Paser menggelar acara Bimbingan Teknis Pengelolaan perpustakaan, Selasa (15/10/2019).

Bertempat di ruang pertemuan Hotel Khansa Tanah Grogot, bimtek tersebut diikuti 27 peserta dari beberapa desa dari seluruh kecamatan di Kabupaten Paser.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan DKP Paser, Harsoyo mengatakan bimtek ini digelar selama dua hari ini bertujuan agar perpustakaan harus dikelola secara profesional.

“Bimtek yang dimulai hari ini sampai tanggal 16 Oktober 2019 besok diharapkan mampu meningkatkan kemampuan pustakawan dalam pengelolaan perpustakaan di kecamatan dan desa,” kata Harsoyo.

Keberadaan perpustakaan di kecamatan dan desa lanjutnya, diharapkan mampu menumbuhkan minat baca dan menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi yang bisa menginsipirasi masyarakat.

“Kedepan kita harus mewujudkan generasi yang gemar membaca melalui pengelolaan perpustakaan, oleh karena itu para peserta harus dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik baiknya,” tutupnya. (*/sas/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *