MULAWARMAN NEWS

Penuh Khidmat, Wapena Paser Gelar Doa Bersama untuk Palestina dan Kebaikan Paser

M-News.id – Wartawan Peduli Bencana (Wapena) Paser bersama BPBD Paser, elemen masyarakat, mahasiswa, Organisasi Kepemudaan (OKP), TNI, Polri melakukan doa bersama untuk warga Palestina dan kebaikan Kabupaten Paser di depan kantor Bupati Paser, Selasa (1/8/2017) pagi.

Turut hadir pula Wakil Bupati Paser HM. Mardikansyah, Asisten Bidang Ekonomi Karoding, Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi, perwakilan Kodim, dan Kementrian Agama Kabupaten Paser, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pramuka Peduli Bencana, Tunas Indonesia Raya (Tidar).

Puluhan peserta yang melakukan aksi doa bersama ini yang berharap agar warga Palestina bisa segera lepas dari penindasan Israel dan bebas beribadah di masjid Al Aqsa.

Ketua Wapena Paser Sarasani dalam sambutannya mengatakan bahwa penderitaan rakyat Palestina karena perang saat ini merupakan sebuah bencana.

“Tentunya yang kita inginkan kedamaian bisa tercipta di Palestina dan rakyat Palestina bisa merasakan kedamaian seperti yang kita rasakan sekarang, kami juga berharap Kabupaten Paser dijauhkan dari bencana alam, apalagi bencana karena perang,” kata Sarassani.

Dengan suksesnya kegiatan Wapena kali ini, Sarassani mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga acara ini dapat berjalan lancar.

“Saya mewakili Wapena Paser mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Paser atas dukungannya, serta semua pihak yang tidak bisa disebutkan namanya satu-persatu,” ungkap pria yang akrab di sapa Sani.

Sementara itu Wakil Bupati Mardikansyah menyambut baik acara yang dilaksanakan oleh para wartawan Paser dan berharap Palestina segera damai.

“Alhamdulillah wartawan mempunyai inisiatif doa bersama ini, insya Allah doa ini akan sampai untuk masyarakat disana. Semoga Palestina, negaranya, masyarakatnya bisa selamat dan tidak ada lagi pertumpahan darah” kata Mardikansyah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Paser Edwar Effendi juga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan doa bersama ini, dan menyampaikan bahwa bencana bukan hanya bencana alam.

“Menurut saya apa yang dilakukan Wapena ini sudah tepat. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Ada bencana yang dikarenakan orang tidak bertanggung jawab, seperti perang dan konflik sosial. ,” kata Edward Effendi.

Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Paser yang juga dipercaya sebagai pemimpin doa Ardiansyah, dalam isi doanya mengecam keras dan mengutuk tindakan represif tentara Israel kepada warga Palestina.

Ardiansyah juga menyampaikan bahwa bahwa doa merupakan salah satu senjata penting kaum muslimin seperti pada saat menjelang perang badar

“Nabi Muhammad SAW selalu mengawali perang dengan berdoa, memohon pertolongan Allah SWT bagi kemenangan pasukan muslim. Jangan pernah remehkan kekuatan doa dan kita memohon kepada Allah SWT agar rakyat palestina diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Ardiansyah. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *