MULAWARMAN NEWS

Perangkat Daerah Berubah, Paser Revisi RPJMD 2016-2021

Penyampaian Kepala Bappeda Paser I Gusti Putu Suantara saat Konsultasi Publik Penyusunan Perubahan RPJMD di Pendopo Bupati Paser, Senin (20/3/2017)

M-News.id – Perubahan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengakibatkan Pemerintah Kabupaten Paser harus merevisi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2016-2021 dengan menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Perubahan RPJMD di Pendopo Bupati Paser, Senin (20/3/2017).

“Saat ini telah terjadi ketidaksesuaian antara konsep RPJMD dengan peraturan tentang organisasi perangkat daerah,” kata Kepala Bappeda Paser I Gusti Putu Suantara.

Konsultasi publik ini, lanjut Putu dilakukan guna merevisi atau menyelaraskan ketidaksesuaian program dengan OPD baru serta menerima masukan dan saran dari semua pihak.

“Kami selain mengundang perangkat daerah, kami juga mengundang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat setempat guna mendengar masukan-masukan mereka,” ujar Putu.

Sementara itu Sekretaris Bappeda Mukhsin mengatakan, setelah menggelar konsultasi publik tersebut pihaknya menargetkan penyelesaian draft RPJMD paling cepat pada pertengahan April 2017.

“Kita merencanakan minggu kedua di bulan april ini draft RPJMD sudah selesai dan setelah itu perubahaan draftnya baru akan disepakati oleh Pemkab dan DPRD,” kata Mukhsin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman, Kepala Bappeda I Gusti Putu Suantara, perwakilan SKPD di lingkungan Pemkab Paser dan akademisi dari Universitas Gadjah Mada Dr.Gabriel Lele.(rih/sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *