MULAWARMAN NEWS

Perayaan Natal di Paser Aman, TNI Polri Lakukan Patroli Gabungan

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, dan Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, melakukan patroli ke Gereja-Gereja yang ada di Kabupaten Paser / Foto : Humas Polres Paser

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Perayaan Natal umat Kristiani di Kabupaten Paser berlangsung dengan situasi aman dan kondusif. Jemaat yang mendatangi sejumlah gereja pun mendapatkan pengamanan dari petugas kepolisian.

Tak hanya unsur kepolisian, dari pantauan MNEWSKALTIM.COM terlihat pula petugas dari TNI dan Satpol PP yang turut membantu keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

Bahkan Polres Paser bersama Kodim 0904/TNG yang dipimpin oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, dan Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko, guna memberikan rasa aman melakukan patroli ke Gereja-Gereja yang ada di Kabupaten Paser, Jum’at (25/12/2020).

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal,”

Kapolres Paser AKBP Eko Susanto

Kapolres menambahkan, meskipun Kabupaten Paser ini terlihat aman, pihaknya tetap melakukan pencegahan apabila terjadi gangguan keamanan.

“Antisipasi gangguan tersebut di antaranya ancaman terorisme dan gangguan keamanan lainnya, sehingga bisa menggaggu kenyamanan perayaan Natal,” ungkapnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan, upaya patroli gabungan selain memastikan keamanan ibadah Natal juga memastikan penerapan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan ibadah tetap dilaksanakan dengan tetap mengutamakan penerapan prokes COVID-19,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *