MULAWARMAN NEWS

Percepat Vaksinasi Covid-19, Kapolda Kaltim Minta Habiskan Stok Vaksin

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak meminta Pemkab Paser segera menghabiskan stok vaksin Covid-19 yang ada sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Paser dapat segera tervaksinasi.

“Jika ada hambatan untuk menghabiskan vaksin  agar koordinasi dengan Polres Paser dan Kodim 0904/ Paser untuk meminta bantuan menghabiskan, agar  cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser terus meningkat,”

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak

Penegasan itu disampaikan dalam pertemuan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur Ny. Endah Herry Nahak bersama Forkopimda dan unsur masyarakat dalam kunjungan kerja di Kabupaten Paser.

Pertemuan yang berlangsung di Ballroom Hotel Kyriad Sadurengas, Rabu (27/10/2021) itu dihadiri Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda Kabupaten Paser.

Kapolda juga mengatakan kedatangannya kali ini ingin memberi motivasi kepada jajaran Polres Paser dan Pemerintahan Kabupaten Paser terkait capaian vaksinasi.

Baca Juga :

Hal ini mengingat capaian vaksinasi Kabupaten Paser baru sekitar 40 %. Jumlah ini lebih rendah dibanding Kabupaten Kota lainnya di Kaltim.

Menurut Kapolda, program vaksinasi ini adalah upaya pemerintah dalam menahan laju lenyebaran Covid-19, sehingga diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Diharapkan dengan vaksinasi ini segera tercapai herd immunity atau kekebalan komunal,” kata Herry.

Sebelumnya, dalam agenda kunjungan kerja di wilayah Paser tersebut, Kapolda meninjau vaksinasi di SMK N 1 Tanah Grogot, lalu menyerahkan bantuan sosial di Pesantren Bina Islam, serta memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Paser. (*/rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *