MULAWARMAN NEWS

Perdana, Bupati Paser Mutasi 700 Pejabat

Bupati Paser melantik jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pelaksana, Jumat (30/12)

Sekitar 700 ASN baik dari Eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser berkumpul di Gedung Awa Mangku Ruku Tana Paser, dalam rangka Pengukuhan, pelantikan, dan pengambilan sumpah jabatan pejabatĀ  pimpinan tinggi pratama, administrator,pengawas dan pelaksana, Jumat (30/12)

Mutasi yang dilakukan Pemkab Paser ini merupakan mutasi pertama pasca dilantiknya pasangan Bupati Paser Drs. Yusriansyah Syarkawi dan Drs. Mardikansyah februari lalu.

“Momentum mutasi perdana ini, di harapkan mampu memberikan semangat baru, semangat untuk menata aktivitas pemerintahan, guna memajukan,memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Paser seutuhnya”, ucap Bupati Paser Yusriansyah syarkawi dalam sambutannya.

Melalui mutasi ini, Lanjut Yusriansyah, selain sebagai promosi jabatan dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai PP No.18 tahun 2015 tentang OPD, Diharapkannya, kepada pajabat yang diambil sumpah jabatannya dapat bekerja optimal, dan penuh tanggung jawab serta bisa menjawab tuntutan masyarakat saat ini.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah AS. Fathurahman menuturkan bahwa gerbong mutasi yang dilakukan
sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dalam mutasi ini, untuk Jabatan Tinggi Pratama pihaknya berkonsultasi dengan komisi ASN, dan edaran Menteri PAN RB dalam rangka pengisian OPD baru, dan untuk eselon 3 dan 4 pihaknya menyesuaikan dengan latar belakang, antara lain seperti pendidikan dan pengalaman”, tegas Faturahman.

Faturrahman juga menambahkan bahwa mutasi kedua akan kembali dilakukan pada april mendatang, mengingat masih ada beberapa OPD yang hanya dipimpin PLT dan beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun.

“Diperkirakan beberapa pejabat eselon 3 akan ada yang pensiun, sehingga akan segera di cari penggantinya,
memberi tempat kepada mereka yang belum mendapat
jabatan” ungkapnya. (Rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *