Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Paser, PJ Gubernur Kaltim : Paser Mitra Strategis IKN Nusantara

MNEWSKALTIM.COM, PASER – Peringati HUT ke-64 Kabupaten Paser, Pemkab Paser menggelar upacara di halaman Kantor Bupati, Jum’at (29/12/2023) yang dipimpin oleh PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Akmal Malik dalam amanatnya menyampaikan apresiasi Pemprov Kaltim kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang saling mendukung dan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Masalah geografis merupakan kendala pembangunan di Kabupaten Paser, namun berkat kegigihan Pemkab dan masyarakat maka dalam dekade ini Paser berhasil menjadi lebih maju,”

PJ Gubernur Kaltim Akmal Malik

Menurut PJ Gubernur yang juga menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri RI itu pembangunan Paser bisa lebih melesat dengan sumber daya yang dimiliki dalam berbagai sektor.

“Pengembangan pembangunan bisa dengan menumbuhkan penananamn investasi usaha kreatif koperasi di seluruh wilayah Paser,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, percepatan dan pertumbuhan ekonomi menjadi lebih tanpak dengan hadirnya IKN. Paser sebagai mitra strategis menjadi kontributor penting dalam pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Slogan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) di peringatan HUT ke-64 Kabupaten Paser, ditambahkan Akmal merupakan panggilan bersama untuk bersatu padu dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kedepan tantangan akan semakin berat, sehingga pemerintah dan seluruh stakeholder harus terus meningkatkan kinerja dan semangat untuk mencapai Paser MAS,” jelasnya.

Baca Juga :

Akmal juga berpesan agar seluruh elemen dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, karena itu menjadi faktor penting dalam keberlangsungan pembangunan, terlebih menghadapi peseta demokrasi Pemilu 2024.

“Pilihan bisa berbeda, tapi persatuan dan kesatuan harus diutamakan. Semoga dalam pesta demokrasi mampu menghasilkan pemimpin yang lebih baik,” kata Akmal.

Dalam rangkaian peringatan upacara HUT Kabupaten Paser ditampilkan pula atraksi tarian, pemutaran video profil dan sejarah Paser, penampilan bendera lambang Daya Taka, penyerahan beberapa penghargaan, serta persembahan lagu – lagu Daerah Paser. (dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.