MULAWARMAN NEWS

Peringatan Sumpah Pemuda, DPD KNPI Paser Serukan Persatuan

M-NEWS.ID, TANA PASER – Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diperingati tanggal 28 Oktober 2019 mengambil tema “Bersatu Kita Maju” memiliki makna persatuan generasi muda untuk terus berkiprah mengisi kemerdekaan.

“Hari sumpah pemuda yang ke 91 mengingatkan kembali komitmen perjuangan yang di sepakati pada tahun 1928 karena dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita – cita bangsa,” kata Ketua DPD KNPI Paser Eko Yuniantonosa Rhofiza, S.Hut saat diwawancara M-NEWS.ID, Senin (28/10/2019).

Menurutnya semangat sumpah pemuda ini harus dijadikan momentum menciptakan generasi muda yang memiliki karakter tangguh.

“Tangguh berarti pemuda yang berkarakter moral dan kinerja pemuda yang beriman dan bertakwa berintegritas tinggi santun dan bertanggung jawab serta di siplin sehingga mampu kerja cerdas,” ungkapnya.

Pria yang pernah menjabat Sekretaris Jenderal MPC PP Paser ini juga menambahkan bahwa generasi muda harus mampu berinovasi.

“Agar mampu bersaing di kancah internasional nantinya seta pemuda harus mandiri dan mampu menjadi pemuda yang mandiri,” tuturnya.

Kedepan, kita akan menghadapi tahun politik Pilkada Paser, maka sebagai generasi muda diharapkan lebih mengutamakan semangat persaudaraan. “Karena nasib daerah, bangsa dan negara ini ada di tangan pemuda,” ucapnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *