MULAWARMAN NEWS

Peringati HUT ke-72 RI, Warga RT 9 Jalan Sehat

Lurah Tanah Grogot didampingi Ketua RT 009 Utuh Mahni foto bersama para pemenang lomba HUT ke 72 RI, Minggu (27/8/2017)

M-News.id – Memperingati HUT ke-72 RI, RW 006 RT 009, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser menyelenggarakan jalan santai, Minggu (27/8/2017).

Mengambil start di Gang Satria Jalan Pangeran Antasari , kegiatan tersebut diikuti dengan antusias sejak pukul 06.00 pagi oleh warga RT 009 mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Menurut Ketua RT 009, Utuh Mahni, jalan santai tersebut dilaksanakan sebagai bagian memeriahkan HUT ke-72 RI yang di mulai pukul 06.00 Wita yang mengambil rute sekitar Kota Tana Paser.

“Kita ingin peringatan HUT RI ini semarak dan menjalin silaturahmi seluruh warga RT 009. Untuk rutenya jalan santai dimulai dari Jalan Antasari menuju Jalan Ahmad Dahlan, berbelok ke Jalan Ahmad Yani, kemudian Jalan Jenderal Sudirman, melewati Kandilo Plaza, berbelok ke jalan RA. Kartini dan kembali ke Gang Satria Jalan Pangeran Antasari,” ujar Ketua RT 009 Utuh Mahni.

Dikatakannya, dikegiatan ini partisipasi warga juga sangat tinggi sehingga jalan santai tahun ini cukup semarak dan meriah.

“Dari pagi antusias warga sudah terlihat, dan untuk menyemangati warga, panitia menyediakan banyak doorprize, ada setrika hingga dispenser,” kata dia.

Lanjutnya, selain jalan sehat, panitia juga akan menyerahkan hadiah pemenang dari lomba-lomba HUT ke-72 RI yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Kami juga sudah melaksanakan berbagai lomba seperti lomba balap karung, lomba kelereng dan yang lain-lain beberapa hari yang lalu, jadi sekalian hadiahnya kami serahkan dikegiatan jalan santai ini,” ujarnya.

Disamping itu, Dia menambahkan kegiatan peringatan HU RI tahun ini bisa berlangsung berkat dukungan serta peran serta masyarakat di RT 009 Keluarahan Tanah Grogot.

“Alhamdulillah, kegiatan-kegiatan ini bisa berlangsung juga karena bantuan warga, warga turut sumbangan sukarela agar semata-mata ingin mensukseskan kegiatan panitia HUT RI RT 009,” tambahnya.

Warga RT 009 yang antusias mengikuti Jalan Santai dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI

Sementara itu, Lurah Tanah Grogot Yatiman mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para RT di lingkungan Kelurahan Tanah Grogot untuk memeriahkan HUT RI.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan, sangat bagus kalau bisa semua RT melakukan kegiatan seperti RT 009 ini,” ucap Yatiman.

Untuk peringatan HUT RI tahun ini, lanjut Yatiman, hampir disetiap RT merayakan, ini membuktikan partisipasi masyakat sangat baik.

“Dengan kegiatan seperti ini, kekompakan masyarakat bisa terlihat, bahkan warga dengan sukarela turut sumbangan untuk memeriahkan acara,” imbuhnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *