MULAWARMAN NEWS

Peringati HUT ke-76 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Tebing Sesubang

MNEWSKALTIM.COM, MUARA KOMAM – Kelompok pencinta alam Laskar Rimba Merah Putih bersama Kejaksaan Negeri Paser membentangkan bendera merah putih raksasa di Tebing Sesubang, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Selasa (17/8/2021).

Pengibaran bendera raksasa dengan panjang 40 meter pada ketinggian 80 meter diatas tebing itu dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Butuh waktu persiapan hingga tiga bulan agar tim dapat memasang bendera merah-putih raksasa dengan tingkat kemiringan diangka 90 derajat itu.

Koordinator Lapangan Laskar Rimba Merah Putih, Al Fakar mengatakan cuaca Kabupaten Paser yang akhir-akhir ini selalu diguyur hujan tidak membuat tim menyerah untuk memasang sang saka merah putih.

“Persiapan keseluruhan kegiatan sekitar tiga bulan, mulai dari persiapan pembuatan jalur, pemanjatan hingga pemasangan bendera,”

Koordinator Lapangan Laskar Rimba Merah Putih, Al Fakar

Dia juga berharap, semarak yang ditunjukkan dalam memperingati hari kemerdekaan dengan membentangkan bendera merah-putih raksasa ini dapat mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan serta dapat memupuk rasa nasionalisme para generasi pengisi kemerdekaan.

“Semoga ini dapat memupuk rasa nasionalisme untuk mendukung untuk Indonesia lebih baik, Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,” tegas Al Fakar.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, lanjut Al Fajar, pihaknya terbatas hanya melibatkan para pecinta alam yang ada di Kabupaten Paser.

Baca Juga :

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Paser, Juli Hartono mengatakan pengibaran bendera di Tebing Sesubang untuk membangkitkan rasa nasionalisme bersama para pencinta alam, seperti Laskar Rimba Merah Putih dan Stiper Muhammadiyah Paser.

“Kami ingin bisa bersama-sama mewujudkan rasa kebangsaan, persatuan aerta bergandengan tangan memajukan bangsa dan negara,” ucapnya.

Pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian semua pihak dan setiap warga negara Indonesia dengan memahami langkah yang harus dilakukan. Maka momentum kemerdekaan ini semakin mempererat rasa kepedulian satu dengan yang lain.

“Mari bersama-sama menjaga kesatuan, supaya stabilitas dan kondusivitas Kabupaten Paser tetap terjaga terlebih dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” kata Juli. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *