MULAWARMAN NEWS

Peringati Milad Muhammadiyah ke-107, PDM Paser Gelar Upacara

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 digelar pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Paser dalam upacara di halaman SMA Muhammadiyah Tanah Grogot, Senin (18/11/2019).

Upacara yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Muhammadiyah Paser beserta Ortomnya seperti Aisyiyah, IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah,  NA,  HW dan Tapak Suci berlangsung khidmat.

Wakil Ketua PDM Paser H. Nur Amin SH yang didaulat sebagai pembina upacara saat membacakan pidato pimpinan pusat Muhammadiyah menyampaikan momentum milad Muhammadiyah tahun ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Milad Muhammadiyah ke 107 ini untuk memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia melalui pendidikan sehingga membentuk peradaban maju,” kata Nur Amin

Dalam pembacaan tersebut disampaikan poin poin penting mengenai peran Muhammadiyah dalam mewarnai sejarah bangsa Indonesia.

“Muhammadiyah sepanjang gerakannya memiliki komitmen dan tanggungjawab tinggi untuk memajukan kehidupan bangsa dan negara sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa,” ujarnya.

Pendiri Muhammadiyah sejak awal pergerakannya senantiasa berorientasi pada sikap dan gagasan yang berkemajuan.

“Muhammadiyah sungguh-sungguh percaya bahwa Islam merupakan agama yang mengandung nilai-nilai kemajuan,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjutnya, Muhammadiyah telah berperan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, pelayanan sosial, pemberdayaan masyarakat.

Sementara, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Paser Riduan SP mengatakan pada milad Muhammadiyah ini kembali mengingatkan tentang perjuangan para pendiri Muhammadiyah.

“Dalam jasanya, KH Ahmad Dahlan juga merupakan pahlawan nasional yang perlu dikenang jasa-jasanya terhadap bangsa ini”, ungkapnya.

Dia juga mengharapkan pada peringatan milad Muhammadiyah selanjutnya akan lebih besar dan dirangkai kegiatan lainnya.

“Hal ini menjadi penting agar senantiasa warga Muhammadiyah Paser semakin memantapkan gerak langkahnya dalam berjuang dan berkhidmat dalam menghidup-hidupi Muhammadiyah,” ucapnya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *