MULAWARMAN NEWS

Petani Paser Magang ke Jepang

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berfoto bersama Slamet Hariyadi dan M. Supardi di Pendopo Bupati, Kamis (23/3/2017).

M-News.id – Seorang petani asal Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot Slamet Hariyadi berkesempatan mewakili Kalimantan untuk magang ke Jepang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama yang dilakukan Kementerian Pertanian RI dengan Jepang guna meningkatkan kemampuan SDM petani Indonesia terkait pembelajaran teknologi, etos kerja, kedisiplinan.

Sebelum bertolak ke Jepang, Slamet Hariadi berkesempatan bertemu Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi di Pendopo Bupati, Kamis (23/3/2017).

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan kebanggaannya kepada Slamet karena mampu menyisihkan peserta dari daerah lain dan menjadi wakil kalimantan.

“Saya berpesan agar kesempatan magang ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan semoga nantinya semua ilmu dan pengalaman yang didapat, bisa dibagi dan diterapkan kepada petani Paser,” kata Bupati.

Kepala seksi Kelembagaan pada Dinas Pertanian Paser Dadang Suherman SPi mengatakan, Slamet adalah peserta kelima dari Paser yang mengikuti kegiatan ini setelah tahun sebelumnya juga ada petani dari Paser yang berkesempatan magang ke Jepang.

“Slamet berhasil lolos seleksi regional Kalimantan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Penyuluhan Pertanian (BBPP) Binuang,” ujar Dadang.

Selanjutnya, Dia menambahkan, Slamet dijadwalkan akan berangkat ke Jepang pada bulan April mendatang dan menetap disana selama satu tahun. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *