MULAWARMAN NEWS

Pidato Perdana, Bupati Fahmi Fadli Bawa Visi Wujudkan Paser Maju Adil dan Sejahtera

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Bupati Paser dr Fahmi Fadli membacakan pidato perdananya di hadapan Pimpinan serta Anggota DPRD Paser yang dihadiri unsur Forkopimda, di ruang Rapat DPRD Paser, Rabu (3/3/2021).

Dalam pidatonya, Bupati dr. Fahmi Fadli mengatakan dirinya bersama Wabup Syarifah Masitah Assegaf, datang di Pemerintahan Kabupaten Paser membawa visi Kabupaten Paser Maju, Adil dan Sejahtera.

Maju, artinya meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing. Adil, memiliki arti mengurangi kesenjangan antar kecamatan sehingga setara dalam hal layanan dasar pemerintah.

Sedangkan Sejahtera, adalah wujud terpenuhinya kebutuhan pokok dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat.

Fahmi Fadli juga mengatakan, ada 9 misi yang  akan mendukung terwujudnya Paser Mas, mulai terselenggaranya pelayanan prima dan tata kelola pemerintahan yang baik hingga mendorong peran perempuan dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga.

“Visi dan misi ini, akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Paser untuk kemudian dirumuskan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),”

Bupati Paser dr Fahmi Fadli

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017, lanjutnya, perumusan RPJMD tersebut harus diselesaikan dalam jangka waktu kurang dari 6 bulan.

Selain itu, ditengah suasana pandemi, pihaknya juga mengajak semua pihak terkait, termasuk DPRD, Unsur Forkopimda, instansi vertikal lainnya serta BUMN dan seluruh masyarakat, untuk melanjutkan perjuangan melawan Covid-19.

Dia meyakini, Gugus Tugas dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebelumnya telah bekerja keras, mengerahkan segala kemampuan, sumber dana dan sumber daya yang ada, namun ternyata perjuangan belum selesai.

“Sinergi seluruh pihak ini perlu dilakukan agarĀ  Kabupaten Paser bisa terbebas dari penyakit ini,” ucapnya.

Baca Juga :

Dia pun mengajak legislatif maupun eksekutif, untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga di ujung pemerintahan akan ada perubahan yang signifikan di berbagai bidang.

“Semoga nanti, tidak ada lagi warga yang kesulitan mengangkut hasil produksi pertanian, karena jalan-jalan usaha tani akan kita perbaiki. Tidak ada lagi sekolah yang kelasnya disekat menjadi dua bagian, tidak ada lagi sekolah yang atapnya bocor, karena kita akan perbaiki kualitas pendidikan,” kata Fahmi.

Semoga tidak ada lagi warga yang melahirkan di jalan, karena infrastruktur perhubungan secara bertahap akan kita benahi, fasilitas kesehatan akan perbaiki, dan kita akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu seiring dengan salah satu program kami untuk menggratiskan BPJS, maka harapan kami nantinya, tak ada lagi warga yang sakit yang tak mendapatkan bantuan pengobatan dengan alasan tidak punya biaya. (rih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *