MULAWARMAN NEWS

Pisah Sambut Penjabat Kapolres Paser

M-News.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser, Kamis (6/4) lalu, menggelar pisah sambut Kapolres Paser di Gedung Awa Mangkuruku, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Secara resmi, AKBP Dudy Iskandar SIK menjabat Kapolres Paser menggantikan AKBP Hendra Kurniawan yang menempati posisi barunya sebagai Kasubbagtoring Bagdumas Rorenmin Itwasum Mabes POLRI.

Untuk diketahui, Agenda Pisah Sambut Penjabat Kapolres Paser ini turut dihadiri, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie, Wakil Bupati (Wabup) Paser Mardikansyah, Ketua DPRD Kaharuddin, Kodim 0904/Tng serta para tamu undangan lainnya yang terdiri dari Ormas dan OKP se-Kabupaten Paser. Dalam kesempatan ini, AKBP Dudy Iskandar mengapresiasi sambutan yang telah diberikan seluruh masyarakat Kabupaten Paser.

“Ucapan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya, sekiranya yang dapat saya katakan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Paser, karena telah menerima dan menyambut saya di bumi daya taka ini. Masyarakat Kabupaten Paser sangat luar biasa, karena telah menampakkan kegembiraan yang damai dan tenang,” katanya.

Oleh sebab itu, kedepannya AKBP Dudy Iskandar ingin mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama, bahu-membahu dan saling membantu. Guna menjaga situasi keamanan dan kedamaian tetap kondusif di Kabupaten Paser. Terutama, terkait penyalahgunaan narkoba yang makin marak di Bumi Kaltim.

“Saat ini, kasus penyalahgunaan narkoba di Kaltim semakin melejit, saya harap kita bisa memeranginya bersama-sama, karena narkoba merupakan musuh kita bersama, dan bukan hanya musuh aparat. Jangan sampai, kenyamanan dan kedamaian yang kita dambakan bersama berubah menjadi malapetaka,” ucapnya.

Khusus kepada para pemuda di Kabupaten Paser, AKBP Dudy Iskandar berharap, supaya generasi penerus bangsa tersebut dapat berlomba-lomba untuk membangun karakter yang baik melalui kreatifitas nyatanya tanpa harus meninggalkan adat dan kebudayaan setempat.

“Kenapa demikian? Karena adat dan kebudayaan merupakan pondasi yang kokoh dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Melalui adat dan kebudayaan juga, bisa menjaga para pemuda dari niatan ataupun keinginan untuk mencoba-coba menggunakan narkoba,” ujarnya.

Disampaikan pula, bahwa narkoba hanya membawa keburukan bagi para penggunanya, keluarga, lingkungan dan masa depan bangsa Indonesia. Karenanya, jangan sampai terjerumus untuk menyalahgunakan narkoba. “Jangan pernah sekalipun berniat untuk menggunakan narkoba, karena berdampak buruk bagi diri sendiri. Selain itu, kami juga berpesan kepada para pemuda di Kabupaten Paser, jika berkendara wajib menggunakan perlengkapan standar, dan patuhi segala aturan lalu lintas,” imbuhnya. (dcmu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *