MULAWARMAN NEWS

PLN Tanah Grogot Jamin Pasokan Listrik Selama Natal dan Tahun Baru

MNEWSKALTIM.COM, TANA PASER – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanah Grogot menjamin ketersediaan pasokan daya listrik selama perayaaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Untuk kelistrikan di Paser sendiri pasokan daya kami pastikan aman,” kata Manajer PLN ULP Tanah Grogot Agus Soleh di Tanah Grogot, Jum’at (20/12/2019).

Dia meyakin dengan kondisi pasokan daya interkoneksi sistem Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) KalselTeng – Kaltim akan mendukung ketangguhan sistem kelistrikan yang ada saat ini.

“Dengan ikut interkoneksi sistem SUTT KalselTeng – Kaltim, kebutuhan listrik sistem Grogot dan Batu Sopang (sampai komam) kurang lebih 19 MW dapat terpenuhi,” ujarnya.

PLN Tanah Grogot juga akan menerjunkan 63 petugas dan 5 posko untuk membantu mengatasi masalah kelistrikan di seluruh Kabupaten Paser.

“Ada petugas teknik sebanyak 56 orang, dan 7 orang pegawai, serta kami akan menyiapkan 5 posko, yakni posko ULP Tanah Grogot, Posko Batu Sopang, Posko Muara Komam, Posko Kerang, dan Posko Tanjung Aru,” ucapnya.

Demi kelancaran pasokan listrik, Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai berbagai potensi gangguan listrik di sekitar saat merayakan Natal dan tahun baru.

“Kami ucapkan selamat merayakan Natal dan menyongsong tahun baru 2020, jangan lupa agar berhati-hati penggunaan backup penerangan alternatif, jika ada potensi gangguan jaringan listrik dan segera laporkan ke PLN terdekat,” tutupnya. (rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *